3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Sholat Idul Adha 1440 H Di Masjid AI-Bahar Bersama Danpasmar 2

Senin, 12 Agustus 2019 12:40:34 - Oleh : admin - Dibaca : 13 kali

Sholat Idul Adha 1440 H Di Masjid AI-Bahar Bersama Danpasmar 2

Prajurit Denmako Pasmar 2 bersama umat muslim di sekitar Kesatrian Marinir Moekijat melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 Hijriyah, di Masjid Al Bahar Mako Pasmar 2, Gedangan, Sidoarjo, Minggu (11/08/2019).

Sholat Idul Adha yang juga di hadiri oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M, tersebut, menghadirkan Imam Ustad Muh Fuad (mantan Qori Nasional) dan Khotib Dr. H. Syaiful Jazil, M.Ag Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Ampel  dengan mengambil tema "Tangguh dalam menghadapi ujian".

Selesai melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha, selanjutnya Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) yang diwakili oleh Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi kepada Paban Spers Pasmar 2 Mayor Marinir A.Saefudin selaku Ketua panitia kurban, pada kesempatan ini juga Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor Sapi.

Ketua panitia kurban Masjid Al-Bahar menyampaikan bahwa, pada Idul Adha 1440 Hijriyah kali ini, masjid Al-Bahar menerima hewan kurban berupa 3 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Daging kurban ini akan disalurkan kepada Panti Asuhan yang berada disekitar Kesatrian Marinir Moekijat dan warga masyarakat sekitar Masjid Al-Bahar. Sebelumnya daging hewan qurban terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh saudara Sahril, Skh dari  Universitas  Wijaya Kusuma Fakultas kedoteran hewan surabaya layak tidaknya untuk dikonsumsi.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Letjen TNI Mar (Purn) Safzen Noerdin, para Asisten Danpasmar 2 dan Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Mira Ipung Purwadi beserta pengurus Korcab Pasmar 2.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17