3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Jelang HUT Ke-74 Republik Indonesia, Yonmarhanlan XI Merauke Gelar Kerja Bakti

Senin, 12 Agustus 2019 12:52:38 - Oleh : admin - Dibaca : 25 kali

Jelang HUT Ke-74 Republik Indonesia, Yonmarhanlan XI Merauke Gelar Kerja Bakti

Dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI tahun 2019, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI menggelar kegiatan kerja bakti di Merauke, Papua. Jumat (09/08/2019).

Kegiatan yang juga diikuti aparat Pemda Kabupaten Merauke dan masyarakat tersebut terlaksanan atas kerjasama Yonmarhanlan XI dengan Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Merauke.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam kerja bakti yaitu melaksanakan pembersihan sampah di tepian jalan, merapikan rumput liar dan membersihkan gorong-gorong agar sistem pembuangan air di sekitar kampung Payum tidak terhambat, sehingga tidak menyebabkan banjir. 

Danyonmarhanlan XI Mayor Marinir Ronny Antonius Purba  yang bertindak selaku Ketua koordinator kegiatan mengatakan, kegiatan bersih-bersih kampung tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI, selain itu juga untuk mengajak masyarakat sekitar wilayah kampung Payum untuk peduli akan lingkungan yang bersih.

"Kegiatan ini juga sebagai wahana untuk melestarikan tradisi gotong royong yang saat ini mulai pudar dan hal yang terpenting yaitu terjalinnya sinergitas antara TNI dan masyarakat," jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut Danyonmarhanlan XI Merauke juga berharap agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dengan menggalakkan kegiatan tersebut setiap saat secara kontinyu dan  berkesinambungan, sehingga terbiasa dengan budaya hidup bersih.

Dengan lingkungan  yang bersih, lanjutnya, akan menambah keindahan dan kesehatan kita selalu terjaga dengan baik, serta akan menjauhkan dari berbagai penyakit menular salah satunya yang disebabkan oleh nyamuk dan lalat. "Bila masyarakat telah memiliki budaya bersih yang dimulai dari lingkungan keluarga sampai di tingkat lingkungan yang lebih besar niscaya akan terwujud kampung yang Beriman yaitu Bersih, Rapi, Indah dan Nyaman," pungkasnya.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak