3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Wujud Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas Yonif PR 328/Dgh Panen Jagung Bersama Warga

Senin, 12 Agustus 2019 15:15:45 - Oleh : admin - Dibaca : 20 kali

Wujud Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas Yonif PR 328/Dgh Panen Jagung Bersama Warga

Kegiatan panen raya kebun jagung dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di wilayah perbatasan terus dilakukan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH bersama-sama dengan warga Kampung Koya Koso, Jayapura (10/08).

Disampaikan langsung oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han) kegiatan panen jagung merupakan hasil binaan Pos Koya Koso terhadap lahan kebun milik warga.

"Tanah di Kampung Koya Koso memiliki tingkat kesuburan yang bagus sehingga sangat mudah dilakukan pengolahan kebun dengan menanam jenis-jenis tumbuhan yang dapat meningkatkan perekonomian warga," ucapnya.

"Dari awal penanaman bibit, personel Satgas Pos Koya Koso melakukan pembinaan bagaimana merawat dan menjaga hasil kebun sehingga jagung yang akan dipanen tidak mengalami kerusakan oleh hama dan lain-lain," tambah Mayor Erwin.

Kebun Jagung yang dipanen merupakan kebun milik Bapak Herman, yang memiliki beberapa lahan yang digarap oleh warga sekitar Kampung Koya Koso, "Untuk hasil panen tersebut akan dibagi-bagikan kepada warga dan untuk sisanya akan dijual di pasar dan membeli bibit baru untuk dilakukan penanaman kembali," tuturnya.

Bapak Herman pun mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Satgas terhadap warga Kampung Koya Koso, "Kami terima kasih kepada Satgas yang telah membantu dari awal hingga kebun kami panen, hasilnya sangat membantu perekonomian warga," ungkapnya.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak