3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kodim 1610/Klungkung Berpartisipasi Dan Dukung Gerakan Bali Resik Sampah Plastik

Selasa, 13 Agustus 2019 11:20:19 - Oleh : admin - Dibaca : 35 kali

Kodim 1610/Klungkung Berpartisipasi Dan Dukung Gerakan Bali Resik Sampah Plastik

Langkah Pemerintah Provinsi Bali dalam memberantas sampah plastik diwujudkan dengan mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai. 

Hal tersebut mendapat banyak apresiasi yang luas tidak saja oleh komponen masyarakat Bali bahkan sampai luar negeri yang disampaikan secara langsung maupun tidak langsung.

Kodim 1610/Klungkung sangat mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut seperti pada kegiatan Jumat Bersih yang dilaksanakan di areal parkir Pura Pasek Punduk Dawa, Desa Pesinggahan Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. Jumat (09/08).

Kegiatan Jumat Bersih tersebut didukung penuh oleh Kodim 1610/Klungkung, Polres Klungkung, ASN Kabupaten Klungkung, serta warga masyarakat Desa Pesinggahan.

Kegiatan bersih-bersih sampah plastik dalam rangka Gerakan Semesta Berecana Bali Resik Sampah Plastik Menjaga Kesucian Alam Bali beserta isinya untuk mewujudkan kehidupan Krama Bali yang sejahtera dan bahagia sekala niskala.

Sebagaimana diketahui kegiatan bersih-bersih sampah plastik ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten, Kota yang ada di wilayah Bali.

Kodim 1610/Klungkung beserta jajaran mengerahkan personel secara maksimal untuk membantu pelaksanaan pembersihan di areal Parkir Pura Pasek Punduk Dawa tersebut serta mengajak masyarakat lebih sadar dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama sampah plastik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kepala OPD se Kabupaten Klungkung, Danramil 1610-03/Dawan Kapten Caj Triyono, Kepala Instansi Pemerintah/Swasta Kabupaten Klungkung, Perbekel dan Lurah se Kabupaten Klungkung, Kepala sekolah se Kabupaten Klungkung, Komunitas Lingkungan, Organisasi Kepemudaan dan Kemasyarakatan, Anggota Kodim 1610/Klungkung, Anggota Polres Klungkung serta siswa-siswi SMA, SMK, SMP se Kabupaten Klungkung dan masyarakat dengan jumlah keseluruhan yang hadir 1500 orang. 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak