3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dankodiklatau Berhalal Bil Halal Dengan Personel Makodiklatau

Selasa, 13 Agustus 2019 12:23:46 - Oleh : admin - Dibaca : 13 kali

 Dankodiklatau Berhalal Bil Halal Dengan Personel Makodiklatau

Dankodiklatau Marsda TNI Diyah Yudanardi melaksanakan halal bil halal pasca Hari Raya Iduladha 1440 H/2019 M, setelah apel pagi yang dipimpinnya langsung di lapangan apel Makodiklatau Halim Perdanakusuma. Jakarta, Senin (12/8). Menurutnya saling memaafkan adalah perbuatan yang sangat disenangi oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan saling memaafkan dengan tekad tidak akan mengulangi kesalahan yang sama merupakan  jati diri manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Kapanpun, di saat kita merasakan ada kesalahan kepada manusia lain, patut kita segera meminta maaf, agar terjalin terus keharmonisan", ujarnya.

Dankodiklatau meminta kepada seluruh personel Makodiklatau untuk fokus dalam meningkatkan kinerja dengan cara mengembangkan, inisiatif, kreatif, improviatif, inovatif dan ikhlas (iki3), agar tercipta prestasi yang membanggakan. "Jangan bermalas-malasan dan manfaatkan waktu semaksimal mungkin", tuturnya.

Personel Makodiklatau, imbuhnya, harus mampu mengoperasionalkan dan memanfaatkan komputer sebagai media kerja yang efektif untuk saat ini, selain juga mampu menerapkan adminu dalam tata tulis militer, serta mampu melakukan improvisasi kerja, agar outcome pekerjaan tidak dinilai "mengalir" begitu saja.

Selepas berhalal bil halal, Dankodiklatau memimpin rapat staf yang diikuti seluruh pejabat Makodiklatau jenjang list-c keatas, untuk membahas serangkaian kegiatan Makodiklatau, antara lain; kesiapan kegiatan evaluasi pelaksanaan Angkasa Yudha 2019, rencana HUT ke-74 Kodiklatau, validasi Kodiklatau dan pelaksanaan kegiatan BPK RI.

Kepada personel yang mendapat kepercayaan untuk menjadi panitia dalam kegiatan-kegiatan tersebut, Dankodiklatau memerintahkan untuk benar-benar disiapkan dengan sebaik mungkin dan tidak terjebak "kebiasaan", yang selama ini menyebabkan kegiatan hanya berlalu begitu saja tanpa makna.      

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak