3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Musim Kemarau Tiba, Satgas Yonif Raider 408/Sbh berikan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Perbatasan

Selasa, 13 Agustus 2019 12:57:07 - Oleh : admin - Dibaca : 69 kali

Musim Kemarau Tiba, Satgas Yonif Raider 408/Sbh berikan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Perbatasan

Musim kemarau membuat sebagian besar wilayah kabupaten belu, NTT mengalami kekeringan. Sumber-sumber air yang digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mulai mengering. Hal ini menjadikan warga harus menempuh jarak yang cukup jauh  untuk mendapat air bersih. Bahkan warga harus rela membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Kesulitan mendapatkan air bersih yang dialami warga dusun Motabenar, desa Silawan, kecamatan Tasifeto timur, kabupaten Belu, NTT membuat Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh pos Motaain tergerak hatinya memberikan bantuan air bersih kepada warga.

"Krisis air bersih ini memang hampir setiap tahun dirasakan oleh warga terutama pada musim kemarau seperti saat ini, sehingga mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari", ungkap Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P.

Melihat kesulitan yang dialamai masyarakat, Satgas Yonif Raider 408/Sbh Pos Motaain memberikan bantuan Sebanyak 10.000 liter air bersih kepada masyarakat Dusun Motabenar. Bantuan air bersih tersebut langsung dimasukan kedalam kedalam bak penampungan milik warga sehingga bisa dimamfaatkan oleh seluruh warga Motabenar.

"Menjadi kewajiban bagi kami Satgas Yonif Raider 408/Sbh untuk membantu kesulitan yang ada di tegah-tengah masyarakat. Dengan menggunakan tangki, air bersih kita distribusikan ke tempat penampungan milik warga dengan tujuan agar air tersebut bisa dimamfaatkan oleh masyarakat Dusun Motabenar", tambah joni.

Harapannya sedikit bantuan dari Satgas ini dapat mengurangi kesulitan warga dalam memperoleh air bersih untuk keperluan sehari-hari.

"Kami akan terus membantu setiap kesulitan yang ada di tengah-tengah masyarakat, sebagaimana sudah dituangkan dalam visi dan misi Kami Satgas Yonif Raider 408/Sbh yaitu mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dengan cara mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya", tutup Joni.

Semantara itu Paula (46), salah satu warga dusun Motabenar sangat berterima kasih kepada anggota Satgas Yonif Raider 408/Sbh atas bantuan air bersih yang diberikan. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak - bapak TNI dari Satgas Yonif Raider 408/Sbh, apa yang sudah diberikan oleh bapak sudah banyak membantu kami masyarakat Dusun Motabenar dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga", ungkap Paula.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak