3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Penyembelihan Hewan Qurban Di Lantamal III Jakarta

Selasa, 13 Agustus 2019 13:46:37 - Oleh : admin - Dibaca : 33 kali

Penyembelihan Hewan Qurban Di Lantamal III Jakarta

Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1437H/2019M, Keluarga besar Lantamal III dibawah pimpinan Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 8 ekor sapi, dan 10 ekor kambing di Masjid Miftahul Jannah Mako Lantamal III. Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (12/8).

Ritual pemotongan hewan kurban dimaknai sebagai keiklasan berbagi dan untuk menambah ketaqwaan umat Muslim kepada Tuhannya Allah SWT, bermula dari perintah Allah SWT kepada Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya Nabi Ismail lewat mimpi.

Nabi Ibrahim lalu menyampaikan perintah itu kepada anaknya, mereka lalu mentaati-Nya, saat akan disembelih, Allah SWT mengganti sang anak dengan seekor hewan ternak yang besar, Allah SWT hendak menguji ketaatan Nabi Ibrahim dan kisah inilah yang menjadi dasar pelaksanaan qurban hingga saat ini.

Dengan tema "Jadikan Hikmah Idul Adha 1440H/ 2019M Sebagai Momentum Peningkatan Ketaqwaan dan Semangat Rela Berkorban Guna mendukung Tugas Pokok TNI".

Hewan qurban tersebut diperoleh dari Komandan Lantamal III Brigjen TNI Mar Hermanto,S.E.,M.M, Laksma TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., Wadan lantamal III Kolonel Laut (P) I Made Wira Hadi, A.W., Asops Lantamal III, POM Lantamal III serta dari beberapa Satker, maupun sumbangan dari warga setempat dan selanjutnya daging qurban ini akan dibagikan kepada seluruh prajurit dan PNS serta masyarakat sekitar lingkungan Mako Lantamal III.

Pada saat pelaksanaan pemotongan hewan qurban, dilakukan juga pemeriksaan hewan dan daging qurban oleh dinas kesehatan DKI Jakarta diantaranya daging, hati, lambung, usus, dan kulit.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal III dalam sambutannya mengatakan, agar pelaksanaan qurban dapat dilaksanakan dengan baik, dan yang paling penting bagaimana kita memaknai peristiwa ini, seperti Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail yang iklas dan ridho menjalankan perintah Allah SWT.

Hadir pada acara tersebut Para Asisten Danlantamal III, Dansatrol Lantamal III, Danpomal Lantamal III, Para Kasatlak, Kasatker, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Mako Lantamal III.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak