3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Seluruh Anggota Kodim 0706 Temanggung Menerima Binroh Dan Bintalidjuang Dari Bintaldam IV Diponegoro

Selasa, 13 Agustus 2019 13:53:57 - Oleh : admin - Dibaca : 32 kali

Seluruh Anggota Kodim 0706 Temanggung Menerima Binroh Dan Bintalidjuang Dari Bintaldam IV Diponegoro

Seluruh Prajurit TNI, ANS dan Persit KCK Cab XXVI Kodim 0706/Temanggung, beserta Minvetcad 11/Temanggung mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani (Binroh) dan Pembinaan mental ideologi kejuangan (Bintalidjuang). Bertempat di Gedung Sarwoguno Dim 0706/Temanggung, Senin (12/08/2019).

Kegiatan Bintal dalam satuan dengan tujuan untuk pengendalian kepada seluruh Prajurit TNI, ASN dan keluarga besar TNI untuk selalu mengedepankan kegiatan ke ibadahan, serta meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar tersirami hati dan pikiran kita akan tenang terhindar dari hal yang tidak baik sehingga dalam bekerja maupun berumah tangga akan nyaman.

Dalam sambutannya, Dandim 0706/Temanggung, Letkol Inf A.Y David Alam yang diwakili Kapten Inf Edward menyampaikan selamat datang kepada tim penceramah dari Bintaldam IV/Diponegoro. Kepada personil yang hadir untuk mengikuti kegiatan ceramah Binroh dan Bintalidjuang dengan sebaik-baiknya, dapat dicermati, dihayati, dipedomani, dan bermanfaat serta dapat diterapkan dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat.

Dalam sambutannya Ketua Tim Bintal Dam IV/Dip Letkol Inf Faqih, memberi pengarahan kepada seluruh anggota dan persit Kodim 0706/Temanggung beserta anggota minvetcad 11/Temanggung memberi arahan tentang penyimpangan yang harus dihindari oleh anggota dan keluarga antara lain Asusila,Nikah sirih,bahaya Narkoba dan Radikalisme serta perkembangan komunikasi/HP di medsos yang sering terjadi dilingkungan anggota maupun keluarga,supaya selalu diperhatikan sebaik mungkin supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan anggota maupun keluarga", ucapnya.

Selesai pelaksanaan Bintalidjuang, dilanjutkan dengan Binroh yang disampaikan oleh Mayor Caj Syarif Hidayah (Kasi Rois Dam IV/Dip) bagi yang beragama Islam, bertempat di Gedung Sarwogunomemelihara keluarga sakinah oleh Mayor Caj Syarif Hidayah (Kasi Rois Dam IV/Dip) tentang meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt serta rasa syukur atas karunianya.Perbanyaklah bersyukur kepada Allah Swt, dengan bersyukur sekalipun gaji tanggal tua yang minim akan mendapatkan berkah dari Allah Swt. Jalin hubungan keluarga yang sakinah mawadah dan rohmah agar terdorong keluarga yang barokah,"ujarnya.

Sedangkan untuk yang beragama Nasrani disampaikan oleh Mayor Cha A. Suri (Kabalak Bintal Dam IV/Dip) bertempat di Ruang Persit Dim 0706/Temanggung,dengan bimbingan cinta kasih dan saling menghormati sesama umat.Jalin hubungan keluarga yang harmonis penuh rasa sayang dan penuh rasa rendah hati dalam menjalani kehidupan didunia. Selalu dekatkan kepada tuhan yang maha esa", pungkasnya.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak