3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Di Hari Tasyrik, Keluarga Besar Lanal Tegal Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban

Selasa, 13 Agustus 2019 15:06:25 - Oleh : admin - Dibaca : 63 kali

Di Hari Tasyrik, Keluarga Besar Lanal Tegal Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban

Di hari Tasyrik pertama pada 11 Zulhijah 1440 H ini, keluarga besar  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal, Lantamal V, Koarmada ll, melaksanakan pemotongan Hewan Qurban yang digelar di halaman Mesjid Mako Lanal Tegal, Senin (12/8).

Tampak hadir Komandan Lanal Tegal,  Letkol Laut (P)  Agus Haryanto, SE.,M.tr Hanla.,MM,  Palaksa, perwira staf, bersama dengan seluruh prajurit, PNS dan Jalasenastri menyaksikan penotongan hewan qurban tersebut.

Menurut Danlanal Tegal, pada tanggal tersebut, para jamaah haji melempar jumrah. Hari tasyrik merupakan salah satu hari di mana umat Islam dilarang berpuasa karena pada hari tasyrik adalah hari untuk makan dan minum (HR. Thabrani).

Berqurban lanjutnya, meruapkan salah satu bentuk membersihkan diri untuk mendapat Ridhonya Allah dan sekaligus kepedulian untuk berbagi dengan saudara - saudara di sekeliling kita.

"Berqurban merupakan wujud kepedulian prajurit Lanal Tegal terhadap anggota dan lingkungannya. Kami peduli dan berbagi dengan sesama  untuk momen bahagia di Hari Raya Idul Adha", ujar Danlanal Tegal.

Dalam berkurban, lanjut Perwira dengan Dua melati di pundak itu- ada makna berbagi dan mengikuti keteladanan Nabi Ibrahim AS. Termasuk pula bermakna mengikuti serta menerapkan kesabaran Nabi Ismail AS dalam menerima cobaan. "Sebagai manusia, cobaan itu, akan selalu datang menghampiri", terangnya.

Dengan sikap sabar, terus berusaha, berdoa dan tawakal, Danlanal Tegal ini sangat menyakini akan ada solusi terbaik yang diberikan Allah SWT terhadap segala masalah yang dihadapi.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak