3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Kartika Jala Krida 2019 Kunjungi Markas Angkatan Laut Philipina

Selasa, 13 Agustus 2019 15:30:51 - Oleh : admin - Dibaca : 18 kali

Satgas Kartika Jala Krida 2019 Kunjungi Markas Angkatan Laut  Philipina

Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr (Hanla) yang juga Komandan Satgas Kartika Jala Krida 2019 , didampingi  Perwira Pelaksana Latihan Letkol Laut (P) Afrillian S, M.M. ,M.Tr Hanla. melaksanakan kunjungan silaturahmi  di Markas Besar Angkatan Laut Philipina, Selasa (13/8).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan KRI Bimasuci bersama Satgas Kartika Jala Krida Taruna AAL Tahun 2019 , yang agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana kali ini selain mengemban peran diplomasi TNI AL yang bersifat soft diplomacy melalui pameran dan penampilan seni budaya yang mengandung kearifan lokal Indonesia, Satgas KJK 2019 juga mengemban tugas mensukseskan kebijakan pemerintah dalam wujud kegiatan Diplomacy For Indonesian Global Maritime Fulcrum Brotherhood .

" Seperti yang kita tahu bahwa di Asean, kita mempunyai banyak isu terutama di bidang sektor maritim seperti pembajakan, klaim wilayah, dan wilayah perikanan. Dengan motto kami, Maritime Fulcrum Brotherhood kita akan meningkatkan pertemanan dan lebih mengerti antar negara di ASEAN.  Saya harapkan pertemuan kita kali ini menjadi tanda untuk menjadikan hubungan kita menjadi lebih dekat ", tutur Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr(Hanla) saat memberikan sambutan.

Direncanakan usai menyelesaikan lawatannya di Philipina, Satgas Kartika Jala Krida 2019 bersama KRI Bimasuci segera melanjutkan pelayaran menuju Osaka, Jepang. Sementara itu turut hadir dalam acara tersebut Atase Pertahanan Indonesia untuk Philipina Kolonel Mar Reza,  beserta para Perwira dari Angkatan Laut Philipina.

 

 

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan