3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Yonko 462 Paskhas Gelar Pelatihan Jurnalistik

Rabu, 14 Agustus 2019 11:34:28 - Oleh : admin - Dibaca : 26 kali

Yonko 462 Paskhas Gelar Pelatihan Jurnalistik

Dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas Batalyon.Komando 462 Paskhas memberikan Pelatihan Jurnalistik kepada anggota yang akan melaksanakan Satgas Paskhas Pamrahwan Papua. Pelatihan ini dilaksanakan di Aula Yonko 462 Paskhas dengan mengundang Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pekanbaru.

Komandan Batalyon Komando 462 Paskhas Mayor Pas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc. Mengatakan "Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi social (Komsos) para Prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas dengan masyarakat serta membekali pengetahuan jurnalistik agar mampu menyampaikan informasi tentang kegiatan-kegiatan sosial Satgas kepada masyarakat".

Selain Komandan Batalyon Komando 462 Paskhas, Mayor Pas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc, juga di hadiri Ketua PWI Pekanbaru, Agustiar Nazaruddin S. Sos, Wakil Ketua PWI Pekanbaru, Adrian Eko, Bidang Humas dan Pendidikan PWI Pekanbaru, Andre Zaky, S. Kom., M.Si.

Selain itu, ia juga mengharapkan dengan adanya pelatihan jurnalistik ini, juga bisa terus meningkatkan kreatif dan pengetahuan para prajurit. Terutama pada prajurit yang menjalankan tugas dilapangan dimanapun ditugaskan.

"Dimanapun bertugas mereka juga harus bisa membuat informasi dengan baik dan melaporkan apa yang mereka lakukan selama dalam bertugas", tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWI Pekanbaru, Agustiar Nazaruddin sangat mengapresiasi inisiatif yang diambil oleh Batalyon Komando 462 Paskhas, serta mengatakan, "Pelatihan yang dilakukan bersama prajurit ini jauh beda dengan pelatihan-pelatihan intansi lainya. Karena untuk prajurit Paskhas ini sebagian besar sudah memahami terkait ilmu jurnalistik dan cara membuat berita, hanya saja tinggal pendalaman dan memperkaya tulisan untuk lebih menarik dibaca".

"Semuanya cukup bagus tinggal memperkaya dan penyusunan tulisan saja, kalau untuk data lengkap layaknya berita yang di tulis wartawan selam ini", katanya.

Ia juga mengaku, dengan waktu sangat singkat para prajurit Paskhas mampu menulis berita sesuai  latihan yang di berikan PWI Pekanbaru. Artinya apa yang diharapkan Komandan Batalyon 462 bisa terwujud dengan baik. "Mereka tinggal banyak membaca dan tinggal melatih dan terus mebuat tulisan. Agar kedepan makin terbiasa", tuturnya.

 

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17