3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

KRI Bimasuci Laksanakan Open Ship Di Pelabuhan Filipina

Rabu, 14 Agustus 2019 12:14:51 - Oleh : admin - Dibaca : 53 kali

KRI Bimasuci Laksanakan Open Ship Di Pelabuhan Filipina

Dalam rangka mendukung peran diplomasi maritim dengan tajuk Maritime Fulcrum Brotherhood, yaitu membangun persahabatan maritim dengan negara tetangga, Satgas KJK Taruna AAL tingkat III Angkatan ke-66 tahun 2019 dengan KRI Bimasuci-945 di Filipina melaksanakan Open Ship di Pelabuhan Pier 15 Filipina, Selasa (13/8).

Selama Open Ship, kapal latih tiang tinggi bagi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) ini, mendapat sambutan hangat dari pihak Angkatan Laut Filipina. "Telah terbukti selama sandar Dua hari di pelabuhan Pier 15 Filipina, KRI Bima Suci-945 dan melaksanakan open ship, banyak masyarakat warga negara Indonesia dan warga asli Filipina yang berkunjung dan mengambil moment foto serta melancarkan pertanyaan-pertanyaan seputar kegiatan Satuan Tugas (Satgas) KJK Taruna AAL tingkat III Angkatan ke-66 tahun 2019", kata Sersan Imam selaku salah satu personel KRI Bima Suci.

"Sedangkan sebagai penerima tamu dan pemandu para wisatawan yang datang ke KRI Bima Suci adalah Taruna dan Taruni AAL tingkat III angkatan ke-66", tambahnya.

Sementara itu, ketika salah satu wisatawan warga Indonesia yang datang berkunjung ke KRI Bima Suci ketika dikonfirmasi mengatakan, sangat senang bisa datang dan melihat dari dekat KRI Bima Suci.

"Saya juga mengucapkan terima kasih, atas informasi dari para pemandu yang berasal dari Taruna AAL, sehingga saya jadi mengetahui tentang misi dari KJK 2019 dengan KRI Bima Suci, adalah untuk membangun persahabatan maritim dengan negara tetangga", kata Iwan dari wisatawan yang juga berasal dari Indonesia dan sedang tinggal di negara Filipina.

Selain itu, selama pelaksanaan open ship, KRI Bima Suci juga mendapat kunjungan dari 59 personel Angkatan Laut Filipina.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17