3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dandim 0405/Lahat Hadiri Peresmian Masjid Al Amin Di Pendopo Empat Lawang

Rabu, 14 Agustus 2019 12:48:58 - Oleh : admin - Dibaca : 40 kali

Dandim 0405/Lahat Hadiri Peresmian Masjid Al Amin  Di Pendopo Empat Lawang

Komandan Kodim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi, S.H., M.Si. menghadiri peresmian Masjid Al Amin bertempat di Desa Beruge Tengah Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang yang diresmikan oleh Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, Selasa (13/8/2019).  

Tampak hadir dalam acara peresmian Masjid Al Amin tersebut Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto S.I.K., Staf Ahli beserta FKPD Empat Lawang, Camat Pendopo Muhamuddin, SE., Danramil 405-05/Pendopo Kapten Inf Sudiman, Kanit Reskrim Polsek Pendopo Ipda Yopi Maswan, S.H., Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat serta masyarakat Pendopo.

Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad beserta rombongan disambut antusias oleh ratusan masyarakat pendopo saat meresmikan Masjid Al Amin yang dibangun dari dana bantuan PT Pusri tersebut. Pada kesempatan itu juga, secara pribadi Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad berkesempatan menyampaikan sumbangan dana sebesar Rp.20 juta untuk kelanjutan pembangunan Masjid Al Amin ke depannya.

Dalam sambutannya, Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad meminta pihak pelaksana pembangunan Masjid Al Amin segera menyampaikan usulan proposal ke Pemkab Empat Lawang, sebagai bentuk prosedural penyampaian bantuan nantinya oleh Pemkab Empat Lawang, terhadap pembangunan Masjid ini. Pada kesempatan itu juga Bupati meminta masyarakat Pendopo terutama masyarakat Desa Beruge Tengah untuk memakmurkan Masjid ini kedepannya. "Masjid tidak hanya dijadikan sarana ibadah, namun juga tempat bermusyawarah bermufakat antar masyarakat", terang Bupati Empat Lawang.

Sementara itu, Ketua Pelaksanaan Pembangunan Masjid Al Amin Kelurahan Beruge Tengah, Letjen TNI (Purn) H. Burhanudin Amin, S.E., M.M. mengatakan, pembangunan Masjid Al Amin ini dilakukan sejak tahun 2013 dan hingga saat ini kondisi pembangunan baru mencapai 85 persen. Disampaikannya, pendanaan pembangunan Masjid ini juga sebagian besar merupakan bantuan dari PT. Pusri dan memang sengaja belum ada campur tangan Pemkab Empat Lawang, dalam pelaksanaan pembangunannya. "Insya Allah, ke depan ada bantuan dari Pemkab Empat Lawang", harapnya.

Dalam acara peresmian Masjid Al Amin tersebut, juga diisi ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Mayor Inf (Purn) H. Maki, S.Ag. dari Jakarta yang bertemakan memakmurkan Masjid dan menjaga keamanan yang merupakan tugas kita semua, serta diakhiri dengan Shalat Dzuhur berjamaah di Masjid yang baru diresmikan tersebut.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak