3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Personil TNI AL Tetap Menjalankan Ibadah Di Tengah Operasi

Rabu, 14 Agustus 2019 14:28:05 - Oleh : admin - Dibaca : 17 kali

Personil TNI AL Tetap Menjalankan Ibadah Di Tengah Operasi

Di tengah melaksanakan tugas negara, prajurit KRI Ahmad Yani-351 dari jajaran Satuan Kapal Eskorta Koarmada II yang tergabung dalam Operasi Busur Ambalat 19 tetap tidak melupakan kewajiban untuk beribadah. Seperti saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 Masehi, Komandan beserta seluruh Prajurit KRI Ahmad Yani - 351 melaksanakan shalat Ied bertempat di Mako Lanal Balikpapan.

Begitu halnya dengan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang juga dilaksanakan oleh seluruh anggota Satgas Operasi Busur Ambalat 19, usai melaksanakan shalat Ied.

"Di hari raya Idul Adha ini kami menyempatkan waktu untuk melaksanakan ibadah bagi prajurit yang beragama Islam. Meski jauh dari keluarga, namun bersyukur kami bisa melaksanakan dan merayakannya bersama keluarga besar Lanal Balikpapan ", ujar Komandan KRI AMY-351 Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarullah, S.E.,M.M.

Bagus, begitu Komandan KRI AMY-351 ini akrab disapa menambahkan bahwa selama melaksanakan sandar untuk bekal ulang di Dermaga Semayang, Balikpapan. Kapal perang tersebut menggelar open ship  atau membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk berkunjung ke kapal.

Open Ship ini berhasil dengan kehadiran pengunjung yang sangat banyak. Hal ini menandakan antusiasme masyarakat Balikpapan terhadap kedatangan KRI sangat tinggi. Pengunjung dapat berkeliling kapal mulai dari geladak haluan sampai geladak buritan, berfoto dengan senjata yang ada di KRI dan bertanya seputar KRI kepada para Prajurit KRI Ahmad Yani - 351 yang siap memberikan informasi.

Satgas Operasi Ambalat 19 merupakan operasi yang berada dibawah kendali Gugus Tempur Laut (Guspurla ) Koarmada II. Operasi ini digelar bertujuan untuk menekan angka ancaman pelanggaran wilayah, kejahatan transnasional crime seperti narkoba, ilegal fishing, di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia dalam rangka mendukung tugas pokok TNI secara umum, dan TNI AL secara khusus.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak