3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Beserta ABK KRI Hasan Basri -382 Laksanakan Baksos Bagi Masyarakat Banjarmasin

Rabu, 14 Agustus 2019 14:30:21 - Oleh : admin - Dibaca : 89 kali

Komandan Beserta ABK KRI Hasan Basri -382 Laksanakan Baksos Bagi Masyarakat Banjarmasin

Komandan beserta ABK KRI Hasan Basri- 382 yang berada di jajaran Satuan Kapal Eskorta Koarmada II, laksanakan bakti sosial bagi masyarakat  Banjarmasin dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada Panti Asuhan Sentosa dan Gereja Katedral Keluarga Kudus di Banjarmasin.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan di tengah Operasi Busur Ambalat 19 yang sedang dilaksanakan oleh KRI Hasan Basri-382 di wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia. Selain itu juga ada kapal perang lainnya di jajaran Satkor Koarmada II yang terlibat dalam operasi yang berada dibawah kendali Gugus Tempur Laut Koarmada II, yakni KRI Ahmad Yani-351.

Lebih lanjut Komandan KRI Hasan Basri-382 Letkol Laut (P) Jhon David NS., S.T., M.M. mengungkapkan bahwa kegiatan baksos yang dilaksanakannya bersama para ABK merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk rasa syukur , juga upaya mengenal lebih dekat dengan masyarakat Banjarmasain.

"Kegiatan Baksos ini merupakan wujud dari rasa syukur kami atas kelancaran yang diberikan selama melaksanakan tugas negara ini, juga untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Banjarmasin yang secara tidak langsung ikut membantu kelancaran tugas operasi Busur Ambalat yang kita emban ", ujar Letkol Laut (P) Jhon David NS., S.T., M.M.

Komandan KRI Hasan Basri-382 ini menambahkan bahwa dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H, para prajurit KRI Hasan Basri-382 melaksanakan sholat Ied bersama keluarga besar Lanal Banjarmasin yang dilaksanakan di Mako Lanal Banjarmasin.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan sholat Ied dan diakhiri dengan khotbah, selanjutnya dilaksanakan  penyembelihan hewan kurban oleh Prajurit KRI Hasan Basri di Dermaga Tri Sakti Banjarmasin,  dan diakhiri dengan ramah tamah.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak