3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pererat Silaturahmi, Prajurit Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Ibadah Bersama

Kamis, 15 Agustus 2019 09:49:17 - Oleh : admin - Dibaca : 21 kali

Pererat Silaturahmi, Prajurit Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Ibadah Bersama

Perwira Pembina Mental (Pabintal) Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Lettu Inf Indrastya Danyatna bersama anggota Satgas hadiri acara ibadah dan misa bersama masyarakat disekitar Pos Kout Arso Tami, Kab. Keerom, Papua. Selasa (14/8).

Pabintal Satgas Yonif Raider 509 Kostrad mengatakan kehadiran dirinya di tengah masyarakat Arso Tami merupakan wujud kebersamaan TNI-Rakyat sekaligus mempererat tali silaturahmi antara prajurit Condromowo dengan warga Arso Tami.

"Dalam setiap pelaksanaan tugas, kapan pun dan dimanapun melaksanakan tugas bahwa Bersama Rakyat TNI-Kuat, sehinggga tidak boleh ada jarak antara TNI dan rakyat, harus selalu sedapat mungkin melibatkan rakyat dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga sinergitas antara TNI dan rakyat selalu terjaga," ujarnya.

Ia berharap hubungan silatuhrahmi yang dijalin oleh Satgas Yonif Raider 509 Kostrad bersama masyarakat yang berada di wilayah binaan khususnya pos Komando Utama (Kout). Sehingga diharapkan masyarakat Papua bersinergitas dengan TNI dan selalu memiliki rasa cinta terhadap NKRI.

Ibadah ini dipimpin oleh Pendeta Bapak Agustinus Yeuw, S.Si., ibadah diselenggarakan dengan menaikkan puji-pujian berupa lagu rohani dan memanjatkan doa dan kotbah dari bapak pendeta.

Dalam  ibadah ini Prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad turut mengamankan kegiatan tersebut, diharapakan kegiatan dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan dari luar.

Bapak Pendeta Agustinus Yeuw, S.Si., mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad di sela-sela kesibukan dalam melaksanakan pengamanan dapat melaksanakan ibadah bersama. "Semoga Prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad diberkati dan dilindungi Tuhan dalam menjalankan Tugasnya di daerah perbatasan ini," ujarnya.

Dalam acara syukuran tersebut turut dihadiri oleh seluruh tokoh Adat maupun tokoh Agama baik yang berada di sekitar Arso Tami maupun yang datang dari luar Arso Tami.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak