3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kunjungan Kerja Pangkoarmada I Beserta Ibu Ketua Jalasenastri Armada I Di Bandung Dan Cirebon

Kamis, 15 Agustus 2019 10:54:32 - Oleh : admin - Dibaca : 150 kali

Kunjungan Kerja Pangkoarmada I Beserta Ibu Ketua Jalasenastri Armada I Di Bandung Dan Cirebon

Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Vero Yudo Margono melaksanakan kunjungan kerja di Pangkalan TNI AL Bandung dan Pangkalan TNI AL Cirebon.

Kunjungan Pangkoarmada I yang didampingi oleh Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., dan Ketua Korcab III DJA I serta Pejabat Utama Koarmada I ini dilaksanakan selama dua hari secara berturut-turut tanggal 13 hingga 14 Agustus 2019 .

Pada kunjungan kerjanya di Lanal Bandung, Pangkoarmada I melaksanakan tatap muka dan memberikan pengarahan dan memotivasi kepada seluruh Prajurit, PNS serta anggota Jalasenastri Cabang 9 Korcab III DJA I dan dilanjutkan dengan tanya jawab. Selain itu, juga dilaksanakan peninjauan fasilitas dinas ke Komplek TNI AL Hiu Macan Sayuran dan Mako Lanal Bandung serta berkesempatan membesuk personel yang sakit.

Pangkoarmada I dalam pengarahannya kepada seluruh Prajurit dan Anggota Jalasenastri Cabang 9 Korcab III DJA I yang dilaksanakan di Mess TNI AL R.E Martadinata Mako Lanal Bandung berpesan kepada seluruh prajurit agar selalu menjaga profesionalitas seorang Prajurit TNI AL dan nama baik TNI AL. Selain itu, beliau juga berpesan kepada anggota Jalasenastri Cabang 9 Korcab III DJA I agar selalu mendukung penuh suaminya dalam dinas demi mendukung tugas pokok TNI AL dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

"Wujudkan tugas pokok TNI AL, jaga performen sehingga dapat melaksanakan pengawakan organisasi ini dengan baik, sehingga jika mencari keterangan tentang profil TNI AL itu tidak perlu ke Koarmada I atau Mabes TNI AL, Lanal bandung harus mampu menyejukkan bagaimana TNI AL, tetap jaga performen dan tidak ada prajurit tua, tetap semangat dan tampil prima, tugas lebih ke masalah penanggulangan bencana, latihan harus dititikberatkan pada operasi kemanusiaan, banjir dan erupsi gunung berapi. Dimana wilayah Lanal Bandung sering terjadi banjir dan keamanan erupsi gunung berapi juga tinggi," ujar Pangkoarmada I.

Sementara itu, Pangkoarmada I dalam acara tatap muka dengan Keluarga Besar Lanal Cirebon menyampaikan beberapa penekanan diantaranya wujudkan tugas pokok TNI AL, jaga performen sehingga dapat melaksanakan pengawakan organisasi ini dengan baik, manfaatkan moment olahraga untuk jaga kesehatan dimana Lanal Cirebon punya fasilitas olahraga yang cukup baik, laksanakan pembinaan potensi maritim sehingga terwujud ketahanan maritim sesuai dengan pembinaan potensi yang ada seperti penanaman mangrove, Komsos, baksos, bina potensi olahraga air, dan lainnya, jaga performen dan tingkatkan pengetahuan serta wawasan sehingga jika mencari keterangan tentang profil TNI AL itu tidak perlu ke Koarmada I atau Mabes TNI AL, Lanal Cirebon harus mampu menjelaskan bagaimana TNI AL, latihan harus dititikberatkan pada operasi keamanan maritim, huru hara dan operasi kemanusiaan.

Turut hadir pada kunjungan kerja tersebut, Ketua Jalasenastri Armada I, Komandan Lantamal III Jakarta beserta Ibu, Aspers Pangkoarmada I beserta Ibu, Aslog Pangkoarmada I beserta Ibu serta Kadispen Koarmada I. Secara keseluruhan kunjungan kerja ini berjalan dengan aman dan lancar dan rombongan Pangkoarmada I dan Ketua Jalasenastri Armada I beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Lanal Cirebon.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak