3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Perwira Siswa PK TNI AL XXVI Tahun 2019 Kunjungi Sarang Petarung Pasmar 2

Kamis, 15 Agustus 2019 11:03:26 - Oleh : admin - Dibaca : 82 kali

Perwira Siswa PK TNI AL  XXVI Tahun 2019 Kunjungi Sarang Petarung Pasmar 2

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI ( Mar) Ipung Purwadi, M.M., menerima kunjungan 40 Perwira Siswa Perwira Karier (PA PK) TNI Angkatan Laut angkatan XXVI tahun 2019, di ruang Rekreasi Batalyon Zeni 2 Mar, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Rabu (14/08/2019).

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kadisminpersal Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M, CHRMP., yang diwakili oleh Sekdisminpersal Kolonel Laut (P) Deni Herman, S.T., M.A.P., CHRMP., mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Pasmar 2, atas sambutannya dalam pelaksanaan acara pembekalan Perwira Siswa PK Angkatan XXVI (Reguler) tahun 2019. Program ini merupakan pembekalan awal yang terangkai dengan kegiatan pendidikan  dan latihan bagi perwira karier angkatan XXVI regular tahun 2019.

Pada kesempatan tersebut Komandan Pasmar 2 mengucapkan selamat datang di sarang prajurit petarung Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, dan memberikan gambaran tentang tugas pokok Korps Marinir dalam membina kekuatan dan kemampuan, serta kesiapsiagaan operasional Korps Marinir, sebagai pasukan pendarat TNI AL dalam rangka proyeksi kekuatan kedarat lewat laut, operasi pertahanan pantai di pulau-pulau strategis serta operasi tempur lainya. Selain itu, Komandan Pasmar 2  juga menjelaskan visi dan misi Korps Marinir, kemampuan Korps Marinir, struktur organisasi Korps Marinir, serta catatan sejarah membanggakan yang telah diukir oleh Korps Marinir dari mulai berdiri hingga saat ini, baik didalam maupun diluar negeri.

Selama kunjungan ke Kesatrian Sutedi Senaputra para Perwira Siswa PK TNI AL angkatan XXVI Tahun 2019, di berikan pengetahuan kesenjataan yang berada di lingkungan Korps Marinir antara lain, kesenjataan Yontaifib 2 Mar, kesenjataan Menbanpur 2 Mar, kesenjataan Kavaleri dan kesenjataan Artileri. Kegiatan kunjungan Perwira Siswa PK XXVI di akhiri dengan foto bersama di Monumen Pasmar 2.

Hadir dalam acara tersebut, Aspers Danpasmar 2 Kolonel Marinir Rudi Sumantri, Asrena Danpasmar 2 Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Citro Subono, Danmenart 2 Mar kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar, S.E., M.M. dan perwira di jajaran Pasmar 2.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak