3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danrem 044/Gapo Dampingi Kabaharkam Polri Lakukan Patroli Udara Pantau Titik Api Di Wilayah Sumsel

Kamis, 15 Agustus 2019 11:06:23 - Oleh : admin - Dibaca : 98 kali

Danrem 044/Gapo Dampingi Kabaharkam Polri Lakukan Patroli Udara Pantau Titik Api Di Wilayah Sumsel

Rangkaian kegiatan kunjungan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Condro Kirono beserta rombongan pada hari kedua kunjungannya di wilayah Sumatera Selatan melakukan peninjauan pelaksanaan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan pemantauan titik api di wilayah Sumsel. Peninjauan dilakukan melalui patroli udara menggunakan pesawat Cessna Grand Caravan MSA-BNPB dari Lanud SMH Palembang, Rabu (14/8/2019).

Dalam patroli udara, Kabaharkam Polri, Komjen Pol Condro Kirono didampingi oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Denni Gapril, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Tim Asistensi/Supervisi Karhutla dari Mabes Polri Brijen Pol Daniel Pasaribu, Tim Asistensi/Supervisi Karhutla dari Mabes TNI Kolonel Inf Siswanto, Danlanud SMH Palembang Kolonel Pnb Heri Sutrisno,S.IP.,M.Si. dan Karoops Polda Sumsel Kombes Pol Djihartono.

Setibanya kembali dari melakukan patroli udara, Kabaharkam Polri, Komjen Pol Condro Kirono menerangkan bahwa setelah melakukan patroli udara untuk melakukan pantauan titik api selama kurang lebih 40 menit, rute yang dilalui wilayah Ogan Ilir, Banyuasin, Muara Enim dan Pali hanya terpantau satu titik api atau hotspot, itupun kecil hanya berupa asap.

"Memang dalam patrol udara yang dilakukan tadi tidak sampai di Muba, dimana disana masih terdapat kebakaran yang muncul dari tadi malam, dan hari ini helycopter telah bergerak kesana untuk melakukan Water Bombing guna mengatasinya", terang Komjen Pol Condro Kirono.

Usai melakukan patrol udara, Kabaharkam Polri, Komjen Pol Condro Kirono beserta rombongan melanjutkan meninjau Posko Karhutla yang ada di Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang. Dalam kesempatan tersebut Kabaharkam Polri beserta rombongan menerima penjelasan dari Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 044/Gapo Mayor Kav Delvi Marico, SE. yang juga selaku Dan Sub Satgas Darat Karhutla Sumsel tentang pelaksanaan penanganan Karhutla di wilayah Sumsel khususnya Satgas Darat.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran