3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Babinsa Pikul Keranda Ke Pemakaman,Wujud Kedekatan Dengan Warga Binaanya

Kamis, 15 Agustus 2019 12:08:07 - Oleh : admin - Dibaca : 4 kali

Babinsa Pikul Keranda Ke Pemakaman,Wujud Kedekatan Dengan Warga Binaanya

Sebagai anggota TNI dan sebagai seorang Babinsa yang berdinas di satuan kewilyahan sudah seharusnya selalu dekat dengan warga binaan. Hal ini yang dilakukan oleh Serka Tafsir anggotya Babinsa Desa Gunung Makmur melaksanakan takziah di kediaman rumah duka Almarhumah Ibu Dewi Susanti (35 ) tahun RT 11 Desa Gunung Makmur Kecamatan Babulu Kabupaten PPU, Kaltim.Rabu (14/8/2019).

Jamroni (50) thn  suami dari Dewi Susanti (alm) mengatakan,"Istri saya hamil kembar usia kandungan sudah 9 bulan tinggal nunggu lahiran, sebelumnya mengeluh sakit, dan tadi malam saya bawa ke Puskesmas Longkali pukul 24.30  Wita, setelah di periksa oleh pihak Puskesmas di nyatakan meninggal dunia ,"Ucapnya dengan sedih.

Ketika ada kabar warga binaannya meninggal dunia Babinsa Koramil 03 Babulu, Serka Tafsir langsung bergegas melakukan takziah, sebagai  Bintara Pembina Desa dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya. Tidak hanya takziah, terlihat Babinsa bersama warga juga turut memikul keranda, mengantar jenazah ke tempat pemakaman umum.

"Dengan takziah ikut berbela sungkawa, Babinsa menyampaikan, bahwa kegiatan takziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat," tutur Serka Tafsir

Sementara itu Danramil 0913-03/Babulu Kapten Inf Martono menambahkan semoga itu dapat menjadi contoh anggota Babinsa yang lain, sebagai bentuk nyata kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat baik pada saat suka maupun duka.

"Kepada semua anggota baik dia Babinsa atau yang di staf supaya semasa hidup, kita harus bisa bermanfaat terhadap orang lain, maka kita harus selalu berpikir yang positif dan berbuat yang positif didasari dengan keikhlasan," tegasnya.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan