3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Babinsa Membantu Menanam Kedelai Idamame

Kamis, 15 Agustus 2019 12:42:24 - Oleh : admin - Dibaca : 64 kali

Babinsa Membantu Menanam Kedelai Idamame

Danramil 06/ Kertek Kapten Inf Pundi melaksanakan kegiatan pendampingan Pengecekan padi yang ada di Kertek dan membantu mengolah lahan yang rencana akan di Tanami kedelai Idamame. Di Dusun Jambusari Kelurahan Kertek, milik Wahid dan bersama Kelompok Tani Jambusari, Lahan seluas 2000 M.(14/08).

Pengecekan tanam padi ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Babinsa dalam rangka mendukung program swasembada pangan terutama tanaman kedelai yang merupakan komoditas penghasil beras untuk mencapai ketahanan pangan yang handal.

Di samping mengecek tanaman lahan kedelai juga para Babinsa dalam rangka pengecekan tanam padi yang sudah siap panen diharapkan bisa terjalinnya komunikasi dan interaksi dengan petani, agar padi yang siap dipanen agar segera dipanen dan diusahakan bisa panen padi secara serentak.

Kapten Inf Pundi Danramil 06/Kertek mengatakan kepada para Babinsa agar lebih giat lagi untuk mengecek sawah yang ditanami padi yang siap panen dan selalu menjaga atas tanaman kedelai itu, supaya para Babinsa tau mana yang siap panen dan mana yang belum siap panen, Babinsa akan selalu siap sedia dalam pendampingan UPSUS pertanian dari mulai membajak, dicanangkan oleh komando atas dan pemerintah terwujud dan sukses". Terang Danramil"

Menurut Kelompok Tani bahwa dengan adanya Babinsa ikut mendampingi petani agar para petani giat untuk menanam padi dan kedelai sehingga dapat memperbaiki ekonomi dan mensukseskan program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran