3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Sambut HUT Ke-74 Kemerdekaan RI Lantamal VIII Laksanakan Bersih-Bersih Pantai Di Bunaken

Kamis, 15 Agustus 2019 14:55:55 - Oleh : admin - Dibaca : 66 kali

Sambut HUT Ke-74 Kemerdekaan RI Lantamal VIII Laksanakan  Bersih-Bersih Pantai Di Bunaken

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII) melakukan bersih-bersih pantai bersama instansi terkait bertempat di Desa Alungbanua Kec. Kepulauan Bunaken Kota Manado. Kegiatan tersebut diikuti 25 personel terdiri dari militer dan Pegawai Negeri Sipil serta perwakilan ibu-ibu Jalasenasti Korcab VIII DJA II.

Kegiatan bersih-bersih pantai yang diselenggarakan Balai Taman Nasional Bunaken tersebut dalam rangka hari Pramuka serta menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Kepala Balai Taman Nasional Bunaken Ibu Dr. Farianna Prabandari, S. Hut., M. Si. dalam sambutannya antara lain menyampaikan kerusakan ekowisata laut banyak disebabkan oleh limbah sampah plastik, baik dari rumah tangga atau wisatawan. Oleh karena itu diperlu kesadaran dan keterlibatan semua pihak untuk menjaga kebersihan laut. 

Dalam kegiatan tersebut peserta yang terdiri dari antara lain Lantamal VIII, Kepolisian Sektor Kepulauan Bunaken, Koramil 1309/01 Tuminting, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut dan Kota Manado, Pemerintah setempat, perkumpulan selam, pramuka dan warga masyarakat melakukan penyisiran disepanjang pantai untuk membersihkan sampah plastik dan botol-botol minuman yang berserakan. Kegiatan bersih-bersih sampah juga dilaksanakan didalam air dengan melibatkan para penyelam dari dive center dan resort.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Aspotmar dan Asrena Danlantamal VIII, Kepala Balai Taman Nasional Bunaken, Dinas Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Sulut dan Kadispotmar Lantamal VIII serta perwakilan Pengurus Korcab VIII DJA II.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran