3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kodim 0713 Buka Stan Di Brebes Expo

Jum`at, 16 Agustus 2019 13:17:36 - Oleh : admin - Dibaca : 75 kali

Kodim 0713 Buka Stan Di Brebes Expo

 

Pembukaan Brebes Expo Tahun 2019 telah dibuka secara resmi oleh Bupati Brebes bersama Forkopimda di kawasan GOR Sasana Kridha Adikarsa Brebes.  Kamis malam (15/08/2019).

Pengunjung membludak menyaksikan acara peresmian yang setiap tahunnya ini dilaksanakan oleh pemerintah daerah kabupaten dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Tahun ini merupakan sejarah baru Brebes Expo untuk Kodim 0713/Brebes, dimana pengunjung yang singgah dan mampir di Stand Kodim akan disuguhi minuman khas TNI (Imukal) dengan berbagai rasa.

Saat dikunjungi oleh Bupati dan rombongan Forkompinda,  pemandu menjelaskan isi dan fasilitas di Stand Kodim di Brebes Expo, dimana menyediakan barang-barang militer yang bisa digunakan oleh masyarakat umum dan melayani pembeli dari berbagai organisasi masyarakat dari perlengkapan mulai dari bawah hingga kepala atas (baret/topi dan lainnya) 

Disampaikan oleh anggota Koperasi Primer Kartika A-09 Serka Dirsono kepada Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti,  SE MH dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XIII Dim 0713 Brebes Nyonya Reva Faisal Amri bahwa Kodim Brebes juga menyediakan Pupuk Wijayakusuma Nutrition dan Watergaz sebagai produk unggulan TNI dalam menyikapi hasil pertanian dan polusi udara serta irit BBM. 

 Pupuk dan Watergaz adalah produk dari Korem 071/Wijayakusuma yang sebelumnya sudah di cetuskan Komandan Korem Kolonel Kavaleri Dani Wardhana dalam menyikapi hasil pertanian dalam upaya mensukseskan Swasembada Pangan Nasional. Ditambahkan lagi bahwa Watergaz juga sangat ramah lingkungan,  irit BBM dan tidak merusak mesin kendaraan. 

Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE menjelaskan bahwa Stand Kodim di Brebes Expo adalah Kodim ingin membantu petani di brebes dengan Pupuk Wijayakusuma Nutrition agar hasilnya melimpah dan Watergaz agar masyarakat tahu akan temuin ini sangat ramah lingkungan dan irit BBM serta tidak merusak mesin kendaraan,  karena alat tersebut dipasang diluar mesin (pembuangan angin), paparnya. 

Dandim juga menambahkan bahwa warga masyarakat Brebes dipersilahkan mencicipi (Imukal)  minuman khas TNI langsung di Stand dan Gratis.



 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran