3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

35 Paskibra Tingkat Kabupaten Brebes Dikukuhkan

Jum`at, 16 Agustus 2019 13:22:45 - Oleh : admin - Dibaca : 8 kali

35 Paskibra Tingkat Kabupaten Brebes Dikukuhkan

 

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH di dampingi Forkompinda diantaranya Komandan Kodim 0713/Brebes dan Kapolres Brebes mengukuhkan 35 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Tingkat Kabupaten Brebes. Mereka yang dikukuhkan bakal mengemban tugas menaikan bendera Merah Putih saat upacara peringatan HARI Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Juga akan bertugas pada upacara penurunan Bendera Merah Putih di Alun-alun Brebes, Sabtu (17/8) mendatang.

Bupati berharap, sebagai perwakilan pemuda pemudi Brebes yang sudah terseleksi, terlatih, diyakini  tugas tersebut dapat diemban dengan baik.

"Jadikan tugas ini, sebagai babak baru atau momen penting dalam membangun masa depan kalian semua," ucap Bupati pada malam pengukuhan.

Tak dapat dipungkiri bahwa sebagai anggota paskibraka, tugas yang  dilaksanakan bukanlah tugas yang ringan. Karena keberhasilan upacara pengibaran bendera sang merah putih dan penurunan bendera terletak di pundak Paskibra.

Paskibra dikukuhkan berdasarkan SK Bupati Brebes nomor 003.1/527 Tahun 2019 tentang pembentukan Panitia Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 74 Kabupaten Brebes tahun 2019. Sebanyak 36 siswa terdiri dari 16 putra dan 20 putri. Sebanyak 35 akan bertugas di tingkat Kabupaten sedangkan 1 orang menjadi perwakilan Brebes sebagai Paskibraka Provinsi Jawa Tengah. Pengukuhan ditandai pemasangan Kendit (Sabuk Hijau Paskibra).

Selanjutnya, secara bergilir seluruh anggota Paskibra diberi kesempatan mencium dan memeluk bendera merah-putih sebagai wujud Dharma Bakti kepada  Nusa dan bangsa diiringi lagu Syukur.

Anggota Paskibra telah diseleksi beberapa bulan yang lalu secara berjenjang. Dan selama dua minggu menjalani karantina dengan bimbingan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kodim 0713 Brebes, Polres Brebes serta dari Dinas Kesehatan Kab Brebes.



 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan