3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dispotdirga Laksanakan Kegiatan WASOSEV di Lanud Suryadarma

Jum`at, 16 Agustus 2019 15:02:28 - Oleh : admin - Dibaca : 7 kali

Dispotdirga Laksanakan Kegiatan WASOSEV  di Lanud Suryadarma

Sebanyak 280 personel Lanud Suryadarma, mengikuti ceramah kegiatan Pengawasan, Sosialisasi dan Evaluasi (WASOSEV) Dispotdirga, bertempat di Gedung Chopper Lanud Suryadarma, Kamis (15/9).

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc yang dibacakan Kadispers Lanud Suryadarna Letkol Pnb Tarmuji,  menyampaikan kegiatan Sosialisasi, Pengawasan dan Evaluasi (WASOSEV). Bertujuan dalam rangka pemanfaatan potensi Dirgantara yang ada diwilayah guna terwujudnya kesamaan persepsi, pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam manajemen pembinaan potensi Dirgantara.

"Harapannya kegiatan pembinaan Potdirga seluruh satuan kerja dijajaran TNI Angkatan Udara dapat berjalan secara maksimal, maka perlu adanya pengawasan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan Binpotdirga khususnya yang ada diLanud Suryadarma ini" ujar Danlanud lebih lanjut.

"Salah satu bentuk ancamannya yang nyata adalah melalui peredaran narkoba yang terorganisir, ancaman kejahatan cyber melalui media sosial, penyebaran berita bohong (hoax), ancaman biologis (bio threats) yang dibuat dan disebarkan menjadi penyakit serta ancaman radikalisme dan populisme", Tegas Danlanud.

Sementara itu, Kasubdis Binsumda Dispotdirga Kolonel Tek Akbar Yunus menyampaikan bahwa salah satu tugas Binpotdirga adalah pembinaan potensi dirgantara, termasuk pembinaan teritorial. Kedepannya ada wacana juga untuk membentuk Babinsa (Bintara Pembina Khusus) yang bersinergi dengan 3 Matra baik itu Darat, Laut dan Udara. Adapun tujuannya adalah dalam rangka untuk membina masyarakat agar mencintai TNI Angkatan Udara, sehingga harapannya masyarakat disuatu wilayah tersebut dapat masuk menjadi komponen cadangan dan komponen pendukung apabila Negara membutuhkan.

Senada dengan Kasubdis Binsumda Dispotdirga, Letkol Kes Drs. Irwanto selaku pemapar juga menambahkan Binpotdirga adalah pembinaan potensi dirgantara yang termasuk pembinaan teritorial wilayah TNI Angkatan Udara, hal ini telah disampaikan oleh Panglima TNI bahwa program pembinaan teritorial kedepannya harus bersinergi dengan matra yang lain.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadispers Lanud Suryadarma Letkol Pnb Tarmuji, Para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanud Suryadarma.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan