3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlanal Yogyakarta Ikuti Rangkaian Kunker Wapres RI di Yogyakarta

Jum`at, 16 Agustus 2019 15:23:46 - Oleh : admin - Dibaca : 9 kali

Danlanal Yogyakarta Ikuti Rangkaian Kunker Wapres RI di Yogyakarta

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Marinir Bambang Adriantoro mengikuti rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden (Wapres) RI H.M Jusuf Kalla dalam rangka menghadiri Kongres Pancasila Ke- XI di Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Jumat (16/8).

Hadir dalam penyambutan kedatangan Wapres RI di Baseops Lanud Adisucipto Yogyakarta antara lain Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Pangdam IV/DIP Mayjen TNI M. Efendi, Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri, Danlanud Adi Sucipto Marsma TNI Bob Hendri P.

Kemudian Kabinda DIY Brigjen Pol Dr. Winston TW., Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro, Kajati DIY Erbagtyo Rohan, S.H M.H, para cendekiawan muslim organisasi Islam Muhammadiyah dan NU serta para civitas akademika universitas Yogyakarta.

Kongres Pancasila Ke-XI Tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Wapres RI H.M Jusuf Kalla dengan mengusung tema "Aktualisasi Pancasila dalam Merajut Kembali Persatuan Bangsa".

Krgiatan ini diawali sambutan Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono dan sambutan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dilanjut sambutan dan pembukaan dari  Wapres RI H.M Jusuf Kalla.

Menurut Wapres, Pancasila adalah sebagai pondasi bukan sebagai tujuannya, sehingga Pancasila yang simpel dan tegas namun dalam penafsirannya terkadang ada perbedaan, selama Indonesia merdeka telah terjadi 15 konflik dengan korban lebih 1.000 orang yang bersumber dari ketidakadilan.

"Pemahaman Pancasila jangan dipersulit namun sesuatu yang sederhana dan mudah dipahami oleh seluruh rakyat Indonesia," terangnya.

Sebelum menghadiri kongres Pancasila Ke-XI tersebut, Wapres RI dan rombongan menyempatkan melaksanakan silaturahmi kepada tokoh cendekiawan muslim Muhammadiyah KH. Buya Syafii Maarif di kediaman Nogotirto, Gamping, Sleman Yogyakarta.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan