3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Ini Pesan Dan Harapan Danrem 081/DSJ Jelang Hari Kemerdekaan

Jum`at, 16 Agustus 2019 15:27:42 - Oleh : admin - Dibaca : 107 kali

Ini Pesan Dan Harapan Danrem 081/DSJ Jelang Hari Kemerdekaan

Selain anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, Kemerdekaan merupakan buah dari perjuangan yang panjang selama ratusan tahun dalam mengusir penjajah.

Banyak para pahlawan dan kusuma bangsa yang telah dengan gagah berani mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan seperti yang sekarang ini dapat kita nikmati.

Bagi Danrem 081/DSJ, Hari Kemerdekaan yang akan jatuh pada 17 Agustus besok, mengandung makna dan konsekuensi akan tanggung jawab yang besar.

"Tanggung jawab tentang bagaimana upaya kita untuk terus berjuang dalam membangun bangsa dan menjaga persatun dan kesatuan, demi tetap tegak dan utuhnya NKRI", terangnya melalui rilis tertulisnya, Kota Madiun, Kamis (15/6/17).

"Tentunya kita semua berharap, anak cucu kita juga akan masih dapat menikmati buah dari perjuangan itu. Untuk itu, mari mulai saat ini kita samakan langkah untuk bahu-membahu guna menyongsong masa depan bangsa Indonesia semakin lebih baik lagi", imbaunya.

Terkait makna peringatan HUT Kemerdekaan Ke-74 RI tahun ini yaitu SDM Unggul Indonesia Maju. Menurut Danrem, hal tersebut harus dapat dimaknai bersama, agar kita sama-sama berbenah diri dan terus berupaya meningkatkan sumbangsih atau pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

"Karena untuk menuju dan mewujudkan Indonesia Emas di Tahun 2045, dibutuhkan peran serta dan kerja keras dari seluruh rakyat Indonesia", tutupnya.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran