3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Senyum Ramah Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Sambut 350 Warga Papua Nugini Hadiri Perayaan HUT Ke-74 RI Di Distrik Sota

Senin, 19 Agustus 2019 11:24:16 - Oleh : admin - Dibaca : 11 kali

Senyum Ramah Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Sambut 350 Warga Papua Nugini Hadiri Perayaan HUT Ke-74 RI Di Distrik Sota

Dengan senyuman ramah personel Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad, menyambut dengan hangat kedatangan 350 tamu undangan warga Papua Nugini untuk mengikuti perayaan HUT Kemerdekaan Ke-74 RI bertempat di Titik 0 Km, Distrik Sota, Kab.Merauke, Papua, Jumat (16/8/2019).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wadansatgas Pamtas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang dalam rilis tertulisnya
di Distrik Elikobel,Kab.Merauke, Papua, Minggu (18/8/2019).

Wadansatgas menjelaskan, peringatan HUT ke-74 RI di Sota, kampung yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Papua Nugini di Kabupaten Merauke kali ini menjadi istimewa, karena dihadiri oleh 350 warga Papua Nugini yang datang sebagai tamu undangan, dimana hal ini merupakan sebuah tradisi tahunan dan simbol dari kerukunan kedua negara yang berada di perbatasan.

Acara penyambutan yang dilaksanakan didepan Pos Kout tersebut diterima oleh Danramil Sota Mayor Inf Daniel.N selaku ketua Panitia HUT ke-74 RI Distrik Sota, setelah secara resmi diterima selanjutnya pihak Imigrasi Sota memeriksa surat-surat dan kemudian dilakukan pemeriksaan barang oleh pihak Bea Cukai Sota.

Lanjutnya, setelah semua prosedur pelintas batas selesai dilakukan, dengan keramahan personel Pos Kout Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad  memberikan ucapan selamat datang kepada masyarakat Papua Nugini yang di ketuai oleh bapak Silas Ndiken, "welcome to Indonesia ser, thank you for coming to our countrys independence day," ucap Mayor Inf Ilham kepada salah seorang warga PNG.

Tambahnya, kemudian seluruh tamu undangan dari Papua Nugini di arahkan menuju tempat istirahat yang telah di siapkan, sebelumnya dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh KKP (kantor Kesehatan Pelabuhan) Distrik Sota dan pemberian vaksin kepada seluruh warga PNG yang datang, disela-sela kegiatan tersebut personel Pos Kout memberikan permen sebagai ucapan selamat datang.

Turut hadir dalam acara penyambutan tersebut, Wadansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Danramil Sota, Kapolsek Sota, Pasiter Satgas Yonif MR 411 Kostrad, Ka Kantor Karantina Ikan Sota,Ka Kantor Karantina Pertanian Sota,Ka Kantor Bea Cukai Sota, Ka Kantor Kesehatan Pelebuhan (KKP) Sota, Kepala Puskesmas Sota dan Bapak Daud Dimar ketua adat suku Kanum Sota.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan