3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangdam IX/Udayana Buka Acara Bakti Merah Putih Genta NKRI Dan Serbuan Teritorial Kodam IX/Udayana

Senin, 19 Agustus 2019 11:30:39 - Oleh : admin - Dibaca : 126 kali

Pangdam IX/Udayana Buka Acara Bakti Merah Putih Genta NKRI  Dan Serbuan Teritorial Kodam IX/Udayana

Bakti Merah Putih merupakan kerjasama antara Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kuta bersama Gerakan Nusantara Cinta Negara Kesatuan RI  (Genta NKRI) dan didukung beberapa gabungan paguyuban, perkumpulan-perkumpulan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Hal tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP. mengawali sambutannya pada pembukaan acara Bhakti Merah Putih Genta NKRI yang dipadukan dengan Serbuan Teritorial Kodam IX/ Udayana, di Pura Segara Pantai Kuta, Kec. Kuta, Kab. Badung. Jumat (16/8)

Bakti Merah Putih merupakan salah satu kegiatan dari wujud rasa kemanusiaan antar sesama, dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan, mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli kepada sesama yang sedang membutuhkan uluran tangan kita. Dimana pada kegiatan ini diserahkan tali asih berupa Sembako kepada masyarakat, donor darah, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada petugas kebersihan dan pertamanan serta veteran/warakawuri Kecamatan Kuta dan Kuta Selatan. "Saya selaku Pangdam sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan Bakti Merah Putih ini", tambah Pangdam IX/Udayana

Pada kesempatan tersebut, Ketua LPM Kuta A.A Gede Agung yang intinya menyampaikan, kegiatan yang melibatkan Genta NKRI dan Kodam IX/Udayana dengan melaksanakan donor darah, pembagian Sembako, pemeriksaan kesehatan gratis, dan menampilkan kirab Bendera Merah Putih semoga berjalan dengan baik, dan kami berharap agar dengan acara ini dapat menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan yang kokoh  untuk membangun Bangsa dan Negara ini. 

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran