3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Gelar Upacara HUT RI Ke 74, Danyonif 511/DY Ingatkan Jati Diri TNI

Senin, 19 Agustus 2019 13:51:51 - Oleh : admin - Dibaca : 5 kali

Gelar Upacara HUT RI Ke 74, Danyonif 511/DY Ingatkan Jati Diri TNI

Tanggal 17 Agustus selalu menjadi tanggal penting bagi bangsa Indonesia, karena hari kemerdekaan Bangsa Indonesia. Tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945 bangsa Indonesia pertama kali memproklamirkan kemerdekaannya.

Bertempat di lapangan upacara Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 14 Kota Blitar, Seluruh prajurit melaksanakan upacara bendera memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke 74 TA. 2019, Bertindak selaku Inspektur Upacara Danyonif 511/DY Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., Komandan Upacara Kapten Inf Arif Nurwahyudi, Letda Inf Joni sebagai pembaca Pembukaan UUD 1945, Kopda Munir sebagai pembaca doa dan tiga personel Provost sebagai pengibar bendera sang merah putih, Sabtu (17/08/2019).

Atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya pada hari ini, Tanggal 17 Agustus 2019 kita masih diberi kesehatan serta kekuatan untuk dapat mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, secara khidmat dan dalam keadaan sehat walafiat.

Bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pejuang dan para Pahlawan sejati, yang telah memberikan segala-galanya melampaui dari apa yang seharusnya diberikan.

Tujuh puluh empat tahun sudah kita menikmati kemerdekaan ini, kita bisa hidup bersama dengan tenteram dan damai di dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersatu dan berdaulat. Menjadi kewajiban kita semua, untuk terus menjaga negara dan bangsa ini, dari berbagai ancaman yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, tegas Letkol Inf Luky.

Upacara pengibaran bendera selalu digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Agar selalu dipedomani oleh seluruh Prajurit Yonif 511/DY yang bertugas, bahwa TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, akan senantiasa memegang teguh komitmen sesuai tugas dan kewajiban yang di amanatkan undang-undang, untuk menjaga kedaulatan Negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945, menjaga keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi keselamatan segenap bangsa dari berbagai bentuk ancaman, baik yang datang dari dalam maupun dari luar negeri.

 

Prajurit TNI yang unggul, berjiwa ksatria, militan, memiliki loyalitas yang kuat, dengan tetap mengedepankan jati diri Prajurit TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan