3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Aspers Kosekhanudnas III Pimpin Upacara Peringati HUT Ke-74 Kemerdekaan RI

Senin, 19 Agustus 2019 14:40:58 - Oleh : admin - Dibaca : 10 kali

Aspers Kosekhanudnas III Pimpin Upacara Peringati HUT Ke-74 Kemerdekaan RI

Asisten Personel Kosekhanudnas III Kolonel Adm Dedy Hendra Effendi memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di lapangan Bola Nawa Tunggal Lanud Soewondo, Sabtu (17/08/2019).  Upacara tersebut diikuti oleh para Pejabat Kosekhanudnas III, para Pejabat Lanud Soewondo, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo, Wing III Paskhas dan Yonko 469 Paskhas.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dalam sambutanya yang dibacakan Asisten Personel Kosekhanudnas III, mengatakan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, yang merupakan titik kulminasi dari perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah. Mari kita manfaatkan momen ini, untuk merenungkan kembali perjuangan meraih kemerdekaan dengan jerih payah oleh para pendahulu kita.  Sebagai generasi penerus kita harus mampu memahami esensi sekaligus meneladani perjuangan tersebut, serta mampu mengisi kemerdekaan melalui pengabdian yang tulus demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai.

Selain itu, TNI Angkatan Udara sebagai bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, harus mampu beradaptasi dan terus memacu diri untuk berkembang sesuai eskalasi spektrum ancaman yang akan kita hadapi.  Dengan semangat patriotisme dan pengorbanan para pejuang pendahulu kita, mari kita teruskan usaha tersebut dengan senantiasa meningkatkan kualitas diri yang berbudi luhur, berintegritas dan berkompeten sehingga dalam menghadapi perkembangan teknologi seperti apapun TNI Angkatan Udara tetap mampu menunjukkan eksistensinya dan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

Selanjutnya Kasau menghimbau kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara, hendaknya senantiasa mengedepankan jiwa Profesional, Militan dan Inovatif serta memegang teguh Pancasila dan nilai luhur bangsa Indonesia dalam setiap pelaksanaan tugas, sehingga kita mampu melaksanakan amanah dan harapan rakyat terhadap TNI Angkatan Udara.

Diakhir sambutan, Kasau menekankan bahwa TNI Angkatan Udara harus mampu beradaptasi dengan dimensi ancaman yang semakin kompleks dan dinamis, yang senantiasa berubah setiap saat karena untuk membangun kekuatan TNI Angkatan Udara yang ideal harus membutuhkan waktu yang tidak singkat.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan