3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Ratusan Kicau Mania Ikuti Danramil Cup I

Senin, 19 Agustus 2019 14:59:36 - Oleh : admin - Dibaca : 14 kali

Ratusan Kicau Mania Ikuti Danramil Cup I

Ratusan penggemar burung kicauan atau kicau mania dari berbagai daerah seperti Temanggung, Magelang, Banjarnegara, Klaten dan sebagainya,   mengikuti Lomba Burung Berkicau Piala Danramil I di lapangan Kuripan Watumalang. Dalam perlombaan ini 28 kelas yang diperlombakan dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor. Minggu (18/8)

Lomba yang diikuti  ribuan burung yang terbagi dalam 28 kelas, adapun kelas yang diperlombakan yaitu Danramil terdiri dari Murai batu dan Kacer. Kelas Batuud terdiri dari Murai Batu, Kacer/Koci, Cucak hijau, Love Bird, dan Love Bird Paud. Untuk kelas Margo Rejeki terdiri dari Cucak Hijau, Love Bird, Love Bird Paud, Lover Bird Pemula, Cendet, Anis Merah, Love Bird Paud Pemula, Love Bird baby dan Tledekan. Dan kelas terakhir adalah Ronggolawe terdiri dari Love Bird Baby, Love Bird Paud, Lover Bird Pemula, Cendet, Anis Merah, Love Bird Paud Pemula, Love Bird baby dan Tledekan.

"Lomba ini kami selenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 74. Tujuannya untuk membangun silaturahmi diantara pehobi burung berkicau. melalui hobi ini kita satukan mereka sehingga terjadin semangat persaudaraan. Meski berkompetisi, harapannya kita tanamkan semangat sportifitas. Menang kalah itu urusan kesekian, yang terpenting mereka bisa menjalin silaturahmi dan bertukar pengalaman", tandas Serda Dwi Gunawan selaku ketua Panitia.

Serda Dwi Gunawan menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada para peserta lomba burung berkicau. Dalam pelaksanaan lomba ini diharapkan para peserta harus menjaga sportifitas dan harus menghormati keputusan juri lomba, serta juri juga harus bertindak jujur.

Kapten Inf Bintarto selaklu Danramil 02/Watumalang dan Penanggung jawab lomba dalam sambutannya "Kami keluarga besar Koramil 02/Watumalang mengadakan acara ini dengan tujuan untuk bersilaturahmi serta untuk lebih mendekatkan antara TNI dan masyarakat, sekaligus untuk memperkenalkan kepada masyarakat serta menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap perkembangan burung untuk terus dilestarikan, sebagai ciptaan tuhan yang memiliki keunikan dan kelebihan dalam suara kicaunya". Disamping sebagai ajang silaturahmi kegiatan lomba ini mempunyai tujuan sebagai ajang promosi wisata yang ada di wilayah Watumalang.  Watumalang mempunyai alam yang indah, sejuk. Sangat bagus untuk kita kunjungi sebagai tempat menghilangkan kepenatan setelah sekian lama sibuk dengan pekerjaan.

Selain itu untuk memupuk soliditas sesama kicau mania. Danramil juga melihat hobby sebagai kicau mania suatu kegiatan yang positif dan bisa menjauhkan masyarakat dari segala bentuk kegiatan yang negatif, oleh karena itu Danramil 02/Watumalang berharap para pecinta kicau mania di kecamatan Kalibening semakin banyak dan berprestasi dalam segala perlombaan burung dan sekaligus sebagai upaya melestarikan beberapa jenis burung yang hampir punah. kita senang bisa menikmati suara kicau burung dengan tidak harus pergi ke tengah hutan, cukup di kota pun bisa.

Saya menyakini bahwa, suksesnya lomba burung kicau mania ini memiliki dampak yang sangat positif bagi masyarakat. "Atas nama Komandan Koramil saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kami berharap kegiatan ini kedepannya dapat lebih baik lagi dan dapat dijadikan sebagai kegiatan rutin," tutup Danramil.

Irfan selaku koordinator lomba menambahkan bahwa dalam perlombaan ini ada yang sedikit berbeda lomba sebelumnya. Yaitu sebelum lomba para dewan juri diambil sumpahnya. Jika sudah diambil sumpahnya maka para juri akan takut pertanggungjawaban terhadap Tuhan sehingga penilaian benar - benar adil.  Ini terkandung maksud agar para peserta lebih percaya kepada panitia dan juri, bahwa lomba ini benar - benar jujur. Tidak ada yang main belakang.

Sebagai pemenang dalam kelas Pleci juara I Burung Dapon pemilik Jampi Stres klub KHI Wsb BC. Juara II Burung Preman pemilik Konyeng klub KBF Esb SC dan juara III NN pemilik NN. Untuk kelas Love Bird juara I burung Gigolo pemilik Wahono, juara II burung Manohara pemilik Fahri dan juara III Burung Aladin pemilik Rafky.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan