3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Lantamal XIV Upacara Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-74 Tahun 2019

Senin, 19 Agustus 2019 15:40:24 - Oleh : admin - Dibaca : 55 kali

Prajurit Lantamal XIV Upacara Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-74 Tahun 2019

Prajurit Lantamal XIV Upacara Penaikan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019 di lapangan Mako Koarmada III Jln Bubara No.1 Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Bertindak selaku Irup  oleh Ks Armada III Laksma Dadik Hartanto M. Tr. Hanla . Bertindak selaku komandan upacara Kasubdis Ren Disharkap Koarmada III Letkol Laut (T) Muh Komarudin. Dalam peringatan HUT RI Ke-74 Tahun 2019 kali inimengambil tema " SDM Unggul Indonesia Maju".

Inti amanat Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang dibacakan irup  "Selama 74 tahun kita sudah menunjukan diri sebagai bangsa yang tangguh menghadapai berbagai tantangan bangsa yang kokoh dalam bingkai kesatuan NKRI yang berBhineka Tunggal Ika dan bangsa ingin terus maju berprestasi menggapai tujuan di tengah perubahan dan persaingan global yang kian menajam, dinamika lingkungan situasi global diwarnai kompetisi dan perebuatan pengaruh negara-negara besar yang telah menepatkan Indonesia pada pusat kepentingan global jika tidak siap dan waspada Indonesia tergilas dalam kompetisi global yang tidak mengenal waktu dan batas berbaurnya ancaman militer dan non militer mendorong dilema geopolitik dan geostrartegis global yang sulit diprediksi dan diantisipasi oleh sebab itu perubahan lebih baik menuju Angkatan Laut yang profisional dan modern serta mendukung cita-cita bangsa untuk menjadi yang berpengaruh dikawasan."

Lanjutannya "Tahun ini pemerintah telah menetapkan tema peringatan HUT  74 kemerdekaan Republik Indonesia, yaitu "SDM unggul, Indonesia Maju. Tema ini menjadi pondasi dasar dan pemacu semangat Indonesia kedepan, khususnya bagi kita selaku prajurit Matra Laut yang komponen utama pertahanan dan keamanan negara dilaut sebagai mana digariskan undang - undang negara republik Indonesia tahun 1945."

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Robertus T Waskito, S.E.,M.M., para Asisten Pangkoarmada III dan para asisten Komandan Lantamal XIV, Para Kadis dan Kasatker Pangkoarmada III dan Komandan Lantamal XIV serta Perwira, Bintara dan Tamtama.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran