3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Marinir Karangpilang Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke- 74

Senin, 19 Agustus 2019 16:02:31 - Oleh : admin - Dibaca : 18 kali

Marinir Karangpilang Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke- 74

Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Ta. 2019 bertemakan "Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju" di laksanakan di lapangan apel Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra, Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Sabtu (17/08/2019).

Peringatan HUT RI ke-74 merupakan bentuk rasa syukur, kebanggaan, jiwa patriotik dan rasa cinta tanah air, berbagai perlombaan  dan kejuaraan di laksanakan oleh Marinir  baik lomba Militer maupun umum setingkat nasional di gelar di Bhumi Marinir Surabaya.

Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Citro Subono secara langsung memimpin pelaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-74 yang dilaksanakan di lapangan apel ksatrian Mar Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Dalam kesempatan tersebut Danmenbanpur 2 Mar membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M. bahwa Selama 74 tahun kita sudah menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh menghadapi berbagai tantangan, bangsa yang kokoh dalam bingkai persatuan NKRI yang Berbhinneka Tunggal Ika dan Bangsa yang ingin terus maju serta berprestasi menggapai tujuan di tengah perubahan dan persaingan Global yang kian menajam.

Lebih lanjut dikatakan, dengan tema peringatan hari ulang tahun ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia" SDM unggul, Indonesia maju" tema ini menjadi fondasi dasar dan pemacu semangat Indonesia ke depan, khususnya bagi kita semua selaku prajurit pejuang Matra Laut yang komponen utama adalah pertahanan dan keamanan Negara di laut sebagaimana digariskan dalam Undang-Undang Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Perlu kita sadari bersama bahwa kekuatan pertahanan sebuah Negara terukur dalam komponen konseptual, fisik  Profesional. pembangunan fisik kekuatan TNI Angkatan Laut seperti kapal perang, pesawat udara, pangkalan dan Marinir hanya membutuhkan waktu beberapa tahun saja, tetapi untuk membangun SDM yang unggul dibutuhkan waktu yang lebih panjang. Dengan demikian, perhatian terhadap pembangunan SDM TNI Angkatan Laut perlu terus ditingkatkan ke depan, sehingga kita mampu menciptakan prajurit profesional yang kompeten dan bermoral.

Hadir dalam kegiatan upacara Wadan Menbanpur 2 Mar Letkol Mar Darwin Tambunan, Wadan Menart 2 Mar Letkol Mar Gunawan Tri Utomo, para Perwira Staf Menbanpur 2 Mar, para Perwira Staf Menart 2 Mar, para Komandan Satuan (Dansat) jajaran Menbanpur 2 Mar, para Dansat jajaran Menart 2 Mar, para Dansat Menkav 2 Mar, Danyon Taifib 2 Mar Mayor Mar Sri Utomo dan Komandan Kompi Markas (Dankima) Menbanpur 2 Mar Mayor Mar Rahmad Widodo.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan