3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lanud SIM Ikuti Apel Kehormatan Dan Renungan Suci

Senin, 19 Agustus 2019 16:05:50 - Oleh : admin - Dibaca : 4 kali

Lanud SIM Ikuti Apel Kehormatan Dan Renungan Suci

Personel Lanud Sultan Iskandar Muda mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) yang dilaksanakan di TMP Peuniti Gampong Ateuk Pahlawan, Banda Aceh, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Jumat (16/7). Dalam AKRS kali ini, bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak didampingi Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin, Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda dan Kajati Aceh Irdam, S.H., M.H.

Acara ini pun turut dihadiri Setda Aceh Taqwallah, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, unsur Forkopimda Kota Banda Aceh, personel TNI/Polri, siswa SMA dan Pramuka. Dalam amanatnya, Irjen Pol Rio S. Djambak menyampaikan penghormatan yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdikan diri pada perjuangan demi negara dan bangsa.

Hal serupa disampaikan Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., yang turut menghadiri acara tersebut bahwa renungan suci mengajakan generasi masa kini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan dengan mengorbankan jiwa raga untuk kebahagiaan yang dapat dirasakan hingga saat ini. Sebagai generasi penerus bangsa, lanjutnya, sudah selayaknya mewarisi semangat para pejuang kemerdekaan dengan penuh dedikasi menghayati makna perjuangan yang telah dirasakan hingga saat ini.

Renungan suci, menurutnya, sebagai refleksi perjuangan para pahlawan bangsa untuk diteladani generasi muda agar semakin termotivasi, bersemangat dalam berkarya positif mengisi kemerdekaan. Sejalan dengan slogan HUT Ke-74 Republik Indonesia "SDM Unggul Indonesia Maju", tentunya mengajak seluruh masyarakat untuk bergandengan tangan, bersinergi, berkolaborasi untuk semangat bekerja menuju manusia yang unggul guna meningkatkan produktivitas kerja di bidangnya masing-masing guna menuju Indonesia yang maju.

Untuk diketahui bersama, di TMP ini terdapat 397 pusara pahlawan terdiri atas Pusara Angkatan Bersenjata sebanyak 384, Pegawai Sipil 4 pusara, Pejuang Rakyat 7 pusara dan Pahlawan Tak Dikenal sebanyak 5 pusara. 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan