3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Seskoal Gelar Upacara Peringatan Hut Ke-74 Kemerdekaan RI

Senin, 19 Agustus 2019 16:08:28 - Oleh : admin - Dibaca : 8 kali

Seskoal Gelar Upacara Peringatan Hut Ke-74  Kemerdekaan RI

Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) menggelar Upacara Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 di Lapangan Apel Laut Jawa Seskoal dengan  Inspektur Upacara (Irup) Komandan Seskoal (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., serta selaku Komandan Upacara (Danup) Letkol Laut (P) Erry Pratama Y, S.E., M.Tr (Hanla) yang kesehariannya berdinas di Staf Departemen Manajemen Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan. Sabtu (17/8).

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Siwi Sukma Adji, S.E., M.M dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., mengatakan selama 74 Tahun bangsa Indonesia sudah menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh menghadapi berbagai tantangan, bangsa yang kokoh dalam bingkai persatuan NKRI yang berbhineka Tunggal Ika dan bangsa yang ingin terus maju serta berprestasi menggapai tujuan di tengah perubahan dan persaingan global yang kian menajam.

Lebih lanjut dikatakan, Tahun ini Pemerintah telah menetapkan tema peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI ialah SDM Unggul, Indonesia Maju.Tema ini menjadi fondasi dasar dan pemacu semangat Indonesia ke depan, khususnya bagi kita semua selaku prajurit pejuang matra laut yang adalah komponen utama pertahanan dan keamanan Negara di laut sebagaimana digariskan dalam Undang-undang Negara RI tahun 1945.

Melalui momentum peringatan Kemerdekaan RI tahun ini, saya mengajak kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Laut untuk bersama-sama memacu diri dan berani berkompetisi agar mampu sejajar dan bersaing dengan kekuatan Angkatan Laut Negara kawasan, ujar Danseskoal membacakan amanat Kasal dihadapan peserta upacara.

Pada upacara peringatan detik-detik kemerdekaan RI tersebut Irup membacakan teks proklamasi dengan khidmat di hadapan seluruh peserta upacara yang terdiri para Pejabat Utama Seskoal, Patun dan Dosen, Perwira, Bintara,Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal, Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA. 2019 dan Perwira Siswa Dikmatra 3 Angkatan ke-10 TA. 2019

Pada kesempatan itu pula, Danseskoal mengumumkan kepada seluruh peserta upacara bahwa salah satu pejabat Seskoal terpilih menjadi Komandan Upacara Peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir.H.Joko Widodo di Istana Merdeka pagi ini yaitu Kepala Departemen Strategi (Kadepstra) Seskoal Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo, S.E., M.M. Suatu kebanggaan bahwa salah satu prajurit sekaligus pejabat Seskoal bisa tampil pada salah satu peristiwa bersejarah Indonesia tersebut. Selanjutnya, Danseskoal mengajak seluruh peserta upacara memberikan semangat secara moril dalam bentuk doa bersama agar Kadepstra Seskoal Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo,S.E.,M.M dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar sebagai Komandan Upacara Peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-74.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan