3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

HKTI Ajak Kodam IX/Udayana Berkolaborasi untuk Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Senin, 19 Agustus 2019 16:29:49 - Oleh : admin - Dibaca : 4 kali

HKTI Ajak Kodam IX/Udayana Berkolaborasi untuk Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P., menerima audiensi Dewan Pengurus Nasional (DPN) dan  Daerah Pengurus Daerah (DPD) Bali Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang dipimpin oleh Azwardi Natta (Sekjen DPN Pemuda HKTI Pusat), pada  Senin  (19/8) di ruang tamu Pangdam IX/Udayana, Denpasar.

Acara audiensi diawali oleh Pangdam IX/Udayana menyampaikan ucapan selamat datang dan dilanjutkan dengan memperkenalkan para pejabat yang mendampinginya antara lain Perwira Sahli Bidang Ilpengtek dan LH, Aster Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana dan Kasrem 163/WSA.

Pada Kesempatan tersebut pimpinan rombongan HKTI, Azwardi Natta menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Pangdam IX/Udayana beserta Staf menerima kehadirannya untuk bersilaturahmi di tengah kesibukan Kodam IX/Udayana dalam melaksanakan tugas. Kemudian memperkenalkan para Pengurus HKTI yang turut serta dalam pertemuan audiensi diantaranya Ketua dan Sekretaris dari DPD Pemuda Tani HKTI Bali.

Maksud dan tujuan kami bersilaturahmi dengan Bapak Pangdam IX/Udayana adalah untuk melaporkan rencana penyelenggaraan Rakornas dan pelantikan beberapa pengurus baru DPD HKTI se-Indonesia yang akan dilaksanakan pada Selasa, 20 Agustus 2019 bertempat di Hotel Wizan, Jalan Mahendradata, Denpasar dan sekaligus memohon kehadiran  Pangdam IX/Udayana dalam acara tersebut. 

Selain acara tersebut, kami juga akan mengadakan kegiatan Festival Pesona Kopi dan Jeruk Bali 2019 mulai Selasa (20/8) s.d. Jumat (23/8) bertempat di Bedugul, Tabanan. ",  untuk itu besar harapan kami pada kegiatan Festival tersebut bisa berkolaborasi dengan pihak Kodam IX/Udayana, dan kolaborasi ini diarahkan untuk petani muda, serta terkait pemasaran hasil-hasil produksinya akan dibantu oleh pihak pengusaha", tambah Azwardi Natta selaku pimpinan rombongan.

Pangdam IX/Udayana menyampaikan akan berusaha untuk dapat hadir pada acara tersebut dan mengapresiasi serta menyambut baik rencana Rakornas yang akan dilaksanakan oleh HKTI , termasuk acara Festival Pesona Kopi dan Jeruk Bali 2019.

"Mari kita lihat, apa hasil pertanian maupun kebun yang mungkin bisa dikembangkan di masing-masing daerah khususnya di Bali, misalnya salak, jeruk, anggur juga jenis kembang-kembang. Karena ini merupakan kegiatan yang sangat baik dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani  khususnya, maka kami dari pihak Kodam IX/Udayana siap mendukung dan mensosialisasikan kepada para petani melalui para Babinsa setempat., demikian pungkas Pangdam.  

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan