3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Di Daerah Operasi Prajurit KRI Sultan Nuku Laksanakan Upacara Hut Kemerdekaan Ke – 74 RI

Selasa, 20 Agustus 2019 13:42:50 - Oleh : admin - Dibaca : 8 kali

Di Daerah Operasi Prajurit KRI Sultan Nuku Laksanakan Upacara Hut Kemerdekaan Ke – 74 RI

Meski berada di daerah operasi, tidak menyurutkan jiwa nasionalisme dari ABK KRI Sultan Nuku-373 yang saat ini tergabung dalam Satuan Tugas ( Satgas) Operasi Kawanua Sakti-19,  melaksanakan Upacara HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Pendopo Balai Kota Tahuna. Sabtu (18/08/2019).

"Merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi prajurit Sultan Nuku-373 melaksanakan  upacara memperingati Hari Kemerdekaan RI di daerah operasi. Hal ini merupakan bagian dari patriotisme dan nasionalisme bagi jiwa seorang prajurit.  Hubbul Waton Minal Iman, cinta tanah air dan bangsa adalah sebagian dari iman " , ujar Komandan KRI Sultan Nuku - 373, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla) usai pelaksanaan upacara.

Sementara itu Operasi Kawanua Sakti 19 yang berada dibawah kendali Gugus Tempur Laut (Guspurla ) Koarmada II operasi rutin yang dilaksanakan oleh TNI-AL sepanjang tahun guna menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan Indonesia-Filipina.

Selain melaksanakan tugas pokok penegakkan kedaulatan dan hukum dilaut, KRI Sultan Nuku juga melaksanakan tugas mengunjungi pulau-pulau terluar di sepanjang  perbatasan Indonesia - Filipina seperti Pulau Marore dan Miangas, serta mengunjungi pulau-pulau di sepanjang Kepulauan Sangihe.

Pelaksanaan upacara tersebut baik upacara penaikkan maupun penurunan bendera dilaksanakan di Lapangan Pendopo Balai Kota Tahuna bersama jajaran instansi/aparat setempat seperti Pangkalan TNI-AL Tahuna.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan