3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lantamal VIII Terjun Dalam Aksi Menghadap Laut Gerakan Bersih Pantai Dan Laut

Selasa, 20 Agustus 2019 14:20:24 - Oleh : admin - Dibaca : 4 kali

Lantamal VIII Terjun Dalam Aksi Menghadap Laut Gerakan Bersih Pantai Dan Laut

Danlantamal VIII diwakili Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi menghadiri Kegiatan Menghadap Laut 2.0 Sulawesi Utara untuk Indonesia 74 Tahun Gerakan Bersih Pantai dan Laut Indonesia Serentak di Sepanjang Pesisir Indonesia 74 titik Lokasi denga 74.000 Peserta bertempat di  Wilayah Posal Tumumpa Manado. Minggu (18/8).

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak masyarakat untuk membersihkan laut dari sampah lewat aksi "Menghadap Laut 2.0" yang diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama Pandu Laut Nusantara dan puluhan komunitas pecinta laut.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-74, rangkaian acara diawali dengan dibukanya Sapu laut oleh Kadis Kelautan dan Perikanan Prov. Sulut Ibu Ir. Tieneke Adam, M.Si dilanjutkan Pembagian dan pelaksanaan kegiatan. Kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Pemprov Sulut Bapak Hanny Wayong diteruskan sesi foto dan acara bergandengan tangan seluruh peserta menghadap ke Laut Tumumpa sambil menyanyikan lagu Padamu Negeri.

Kadis Perikanan dan Kelautan dalam statemennya mengatakan acara Sapu laut adalah hasil dari LSM dan Organisasi Pemerhati lingkungan yang didukung oleh pemerintah dan ini benar benar aksi spontanitas, kami dari pemerintah hanya mensuport bersama masyarakat bisa ikut pemerhati lingkungan supaya sadar akan kebersihan lingkungan laut kita, diperingatkan juga kepada para pemilik kapal yang suka membuang Jligen bekas yang masih ada sisa minyak oli ke laut agar nantinya diberi sangsi dengan tidak diberikan Surat Perintah Berlayar.

Wadan Lantamal VIII dalam statemennya juga menyampaikan bahwa Kegiatan ini sangat luar biasa, saya sangat mendukung apa yang diprogramkan pemerintah khususnya masalah kebersihan yang ada dilaut karena kita menyadari bersama terkait yang menyangkut Sumber Daya Kelautan yang dicanangkan oleh pemerintah tentunya kami akan mendukung semua dan kontribusi kami apabila personil Lantamal VIII dibutuhkan kami siap untuk membantu dalam kegiatan.

Kegiatan Bersih Pantai diikuti oleh Lantamal VIII, Bakamla Zone Tengah, BUMN, SKPD Provinsi Sulut, Satpol PP, Komunitas Pecinta Alam Motoling, Komunitas Gojek, LSM, Pramuka Saka Bahari Lantamal VIII dan Masyarakat Sekitar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulut diwakili Kepala Biro dan SDA Pemprov Sulut Bapak Hanny Wayong, Kepala PMI Provinsi Sulut Ibu Ani Dondokambey, Kabakamla Zone Wilayah Tengah Brigjen Pol Bastomi Sanaf, Aspotmar Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Rumpoko, Kadiapotmar Lantamal VIII Letkol Laut (KH) Raynold J. Sandewana, S.H., Mayor Laut (P) Budiyanto, S.H.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan