3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Yel Yel Prajurit KRI Mandau Sambut Kunjungan Danguspurla Koarmada II Di Daerah Operasi

Selasa, 20 Agustus 2019 14:27:01 - Oleh : admin - Dibaca : 16 kali

Yel Yel Prajurit KRI Mandau Sambut Kunjungan Danguspurla Koarmada II  Di Daerah Operasi

Yel yel yang meriah dari para prajurit KRI Mandau - 621 bergema menggetarkan udara sambut kunjungan kerja  Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Raharjo, M.Tr(Han)., CHRMP di beberapa daerah operasi, pada Minggu (18/08).

KRI Mandau - 621 merupakan kapal perang Republik Indnesia (KRI) yang berada di jajaran Satuan Kapal Cepat Koarmada II. KRI Mandau dibangun pada tahun 1978 di Korean Tacoma Marine Industries, Korea Selatan dan masuk di jajaran KRI milik TNI AL pada tahun 1979. Dalam pengabdiannya yang memasuki 40 tahun, KRI Mandau - 621 masih dipercaya komando Gugus Tempur Laut Koarmada II untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan batas wilayah laut di Kepulauan Sebatik dan sekitarnya yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia, dengan sandi Operasi Busur Ambalat - 19.

Sementara itu didampingi oleh Asisten Operasi dan Asisten Logistik Guspurla II, dan juga Komandan Lanal Balikpapan Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Raharjo, M.Tr (Han), CHRMP melaksanakan kunjungan sekaligus tatap muka dengan para perwira dan prajurit KRI Mandau - 621.

Dalam pengarahannya, Komandan Guspurla Koarmada II menyampaikan agar para prajurit selalu menjaga semangat dan moril sehingga dapat menjalankan tugas dengan maksimal. Utamakan pula keselamatan dan keamanan dalam bekerja, kondisi kesehatan serta jalin hubungan baik dengan warga dan instansi sebagai satuan samping dalam menjalankan tugas.

"Laksanakan  tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesionalisme yang tinggi serta tetap mengutamakan keselamatan personel dan material. Pertahankan disiplin prajurit dalam setiap melaksanakan tugas dan yang tidak kalah penting pelihara kekompakan kerja serta jalin komunikasi yang baik dengan para instansi pemerintah dan masyarakat setempat demi keberhasilan tugas yang diemban", tegas laksamana dengan satu bintang di pundak ini.

Selesai memberikan pengarahan kepada para prajurit, Komandan Guspurla Koarmada II melaksanakan foto bersama di geladak haluan KRI Mandau-621.Saat beliau akan meninggalkan kapal, kembali yel yel penuh semangat disorakkan para prajurit mengantar kepergian orang nomor satu di jajaran Guspurla Koarmada II ini.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan