3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Syukuri HUT Ke-74 RI KRI Hasan Basri Bagikan Nasi Kuning Kepada Masyarakat Banjarmasin

Selasa, 20 Agustus 2019 14:29:00 - Oleh : admin - Dibaca : 44 kali

Syukuri HUT Ke-74 RI KRI Hasan Basri Bagikan Nasi Kuning Kepada Masyarakat Banjarmasin

Sebagai ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha ESA atas Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Komandan beserta ABK KRI Hasan Basri-382 memperingatinya dengan membagikan nasi kuning kepada masyarakat di sekitar Pelabuhan Tri Sakti Banjarmasin, Senin (19/8/19).

Aksi sosial ini dilakukan usai  Komandan  KRI KRI Hasan Basri - 382 Letkol Laut (P) Jhon David NS., S.T., M.M.  melaksanakan Upacara Bendera HUT Ke-74 RI di geladak Strela kapal tersebut.  pada kesempatan ini Komandan membacakan teks Proklamasi dan amanat dari KASAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M dengan tema SDM Unggul Indonesia Maju. Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta makan bersama Komandan beserta seluruh ABK  di KRI Hasan Basri - 382.

Lebih lanjut Jhon David, sapaan karib Komandan KRI Hasan Basri ini mengungkapkan bahwa kegiatan sosial yang dilaksanakannya bersama para ABK adalah bentuk rasa syukur atas peringatan HUT Ke-74 RI , juga upaya mengenal lebih dekat dengan masyarakat Banjarmasin.

" Kegiatan sosial ini murni sebagai  wujud dari rasa syukur kami untuk memperingati Kemerdekaan RI Ke-74, juga atas kelancaran yang diberikan selama melaksanakan tugas negara ini, serta untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Banjarmasin seperti tukang becak, petugas Satpam, petugas kebersihan, dan lainnya yang sering kita temui di sekitar pelabuhan Tri Sakti ini ", tandas Jhon David disela acara syukuran.

KRI Hasan Basri- 382 yang berada di jajaran Satuan Kapal Eskorta Koarmada II ,saat ini sedang melaksanakan tugas Operasi Busur Ambalat 19 di wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia. Wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia merupakan wilayah yang rawan terhadap berbagai pelanggaran, baik itu berupa pelanggaran terhadap batas wilayah laut, pelintas batas, penyelundupan (bbm, bahan kebutuhan sehari-hari, senjata, dan narkoba), illegal fishing serta ilegal lainnya.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran