3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Serda Sumardi Bantu Petani Pasang Pagar di Sawah

Selasa, 20 Agustus 2019 14:33:52 - Oleh : admin - Dibaca : 5 kali

Serda Sumardi Bantu Petani Pasang Pagar di Sawah

Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Sumardi membantu petani Bapak Yusri memasang pagar kawat di Desa Gle Putoh Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Selasa (20/8).

Pemasangan pagar ini dilakukan untuk menghalau hewan ternak milik warga sekitar seperti kerbau agar tidak masuk ke dalam sawah dan merusak tanaman padi.

"Hari ini saya turun ke sawah membantu Bapak Yusri memasang pagar kawat untuk mencegah hewan ternak masuk ke dalam tanaman padi, " kata Serda Sumardi.

Terlihat di lokasi Serda Sumardi tampak membantu menancapkan tiang - tiang pagar di sekiliing lahan sawah Bapak Yusri.

Bapak Yusri sendiri dalam waktu dekatakan mulai menanam padi di sawahnya tersebut. Serda Sumardi menjelaskan bahwa hewan ternak warga berupa kerbau dan sapi kerap terlepas hingga masuk ke dalam sawah para petani. Oleh karena itu pemasangan pagar merupakan langkah yang tepat untuk melindungi tanaman padi dari kerusakan.

Selain itu dirinya juga menghimbau pemilik ternak agar menjaga hewan ternaknya jangan sampai merusak tanaman petani. "Sering terlihat ternak warga terlepas dan sampaik ke lahan sawah petani. Pemasangan pagar seperti ini merupakan langkah yang tepat untuk melindungi tanaman padi. Kita juga menghimbau agar pemilik ternak menjaga hewan ternaknya jangan sampai masuk ke lahan sawah petani, "tutup Serda Sumardi.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan