3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Latihan Gabungan Tahun 2019, Koarmada I Selaku Kogaslagab Ikuti Penataran Pelaku Latgab TNI

Selasa, 20 Agustus 2019 14:38:47 - Oleh : admin - Dibaca : 70 kali

Latihan Gabungan Tahun 2019, Koarmada I Selaku Kogaslagab  Ikuti Penataran Pelaku Latgab TNI

Menjelang pelaksanaan Latihan Gabungan TNI Tahun 2019, Tim Kogaslagab Koarmada I mengikuti Penataran Pelaku dan Latihan Posko Kogaslagab Latgab TNI yang dibuka oleh Komandan Kodiklat TNI Mayjend TNI Benny Indra Pujihastono selaku Wadirlatgab TNI Tahun 2019 bertempat di Graha Widya Adibrata Sesko TNI Bandung, Senin (19/8).

Latihan Uji Kesiapsiagaan TNI ini bertujuan untuk melaksanakan keamanan militer dalam rangka menghadapi kemungkinan kontinjensi yang diperkirakan akan terjadi. Latihan digelar dalam dua tahap yaitu Latihan Geladi Posko I yang akan dilaksanakan di Sesko TNI Bandung tanggal 26 Agustus hingga 3 September 2019 dengan sasaran menguasai dan mahir menerapkan prosedur dan mekanisme PPKM untuk merumuskan Rencana Keamanan dan Rencana Operasi Gabungan TNI, Menguasai dan mahir dalam uji Rencana Keamanan Militer/ Rencana Operasi, Menguasai dan mahir merencanakan dukungan operasi dalam Keamanan Militer dan Opsgab TNI, Menguasai dan mahir menjalin koordinasi antar unsur selama tahap Rencana Keamanan Militer. 

Sedangkan Geladi Latihan akan dilaksanakan di daerah latihan Asembagus Situbondo tanggal 9 hingga 13 September 2019 dengan sasaran yaitu meningkatnya daya tempur Satuan TNI, terujinya kemampuan Alutsista TNI dengan medan sebenarnya, meningkatnya kemampuan Interoperability Angkatan dalam melaksanakan tempur, terujinya doktrin, prosedur dan organisasi dalam pelaksanaan Keamanan Militer maupun Opsgab TNI.

Adapun materi yang akan dikembangkan yakni Rencana Keamanan Militer yang dipersiapkan, Rencana Keamanan Militer pada saat krisis, E-PPKM dan Taktikal Floor Game (TFG), Operasi Dukungan Pasukan Khusus, Operasi Dukungan Bantuan Teman, Operasi Dukungan Logistik, Operasi Dukungan Kesehatan, Operasi Dukungan Komlek dan Operasi Dukungan Pernika/ Infanteri.
 
Pejabat  Koarmada I yang hadir yaitu Asops, Asrena, Aspers, Kadis Komlek, Kadis Harkap, dan Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada I.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan