3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dalam Rangka Latma Garuda Shield-13 2019, Pangdivif 2 Kostrad Gelar Acara Silaturahmi Dengan Deputy Commanding General USARPAC

Selasa, 20 Agustus 2019 14:52:55 - Oleh : admin - Dibaca : 24 kali

Dalam Rangka Latma Garuda Shield-13 2019, Pangdivif 2 Kostrad Gelar Acara Silaturahmi Dengan Deputy Commanding General USARPAC

Dalam rangka menjalin keakraban dalam Latihan Bersama Garuda Shield-13 2019, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr(Han), bersama dengan Deputy Commanding General United States Army Pacific (USARPAC), MG. Jhon P."Pete" Johnson menggelar acara silaturahmi di Banyuwangi. Minggu (18/2).

Silaturahmi dalam pertemuan Latma Garuda Shield-13 2019 kali ini disamping untuk menjalin keakraban juga untuk saling bertukar pikiran membahas Latihan Bersama Garuda Shield-13 2019.

Deputi Komandan Jenderal USARPAC, MG. Jhon P."Pete" Johnson mengaku sangat terkesan dalam acara silaturahmi ini, "Meskipun latihan ini terkesan keras, akan tetapi suasana di luar latihan penuh dengan keakraban dan canda tawa.

MG. Jhon P."Pete" Johnson menyampaikan latihan ini di samping mengasah kemampuan para prajurit, juga dalam rangka menjamin dan mempererat hubungan bilateral kedua Negara. "Saya sangat terkesan terhadap militansi tentara Indonesia, khususnya prajurit Kostrad, mereka mempunyai jiwa militan yang sangat kuat, kami harap hal tersebut bisa ditularkan kepada tentara kami, United States Army Pacific (USARPAC) ", harapnya.

Sementara itu Pangdivif 2 Kostrad mengatakan, "Melihat suasana yang penuh keakraban dalam acara silaturahmi saat ini, saya meyakini jika kebersamaan di antara TNI AD khususnya satuan Kostrad dengan US Army, akan tetap terjaga dengan baik. "Hampir di setiap latihan bersama Garuda Shield, kita menggelar moment-moment keakraban seperti ini", terangnya.

Diharapkan latihan ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan rasa tanggung jawab sebagai sarana mengasah naluri kemampuan prajurit dan meningkatkan kemampuan profesional keprajuritan. tegas Pangdiv.

Pangdivif 2 Kostrad juga berharap dalam silaturahmi ini ada masukan-masukan pemikiran tentang perkembangan teknologi alutsista, strategi maupun taktik di militer dari United States Army Pacific (USARPAC). Diharapkan dengan informasi-informasi yang didapat ke depan dapat digunakan sebagai acuan untuk membangun Divif 2 Kostrad, sehingga Divif 2 Kostrad ke depan akan mencapai strandarisasi militer sesuai strandarisasi United States Army Pacific (USARPAC) baik dari segi alutsista, personel, maupun strategi.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan