3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlanud Roesmin Nurjadin Cek Kesiapan Operasi Yonko 462 Paskhas

Kamis, 22 Agustus 2019 11:09:04 - Oleh : admin - Dibaca : 16 kali

Danlanud Roesmin Nurjadin Cek Kesiapan Operasi Yonko 462 Paskhas

Keberhasilan tugas di medan operasi tak lepas dari profesional,militan dan inovatif seorang prajurit, karena dituntut untuk memiliki kemampuan dan mengetahui serta mempelajari karakteristik medan,adat istiadat, situasi dan kondisi daerah setempat.

Demikian apa yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S. T., M. M., yang mewakili Asops Kasau dalam rangka apel kesiapan operasi Satgas Pangamanan Daerah Rawan (Pamrahwan)  kepada prajurit Yonko 462 Paskhas Pulanggeni di lapangan Upacara Yonko 462 Paskhas, Senin (19/8/19).

Selanjutnya Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S. T., M. M., mengatakan, bahwa kepercayaan yang telah diberikan oleh negara dan satuan, agar dijadikan pedoman dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi menjaga keutuhan  NKRI. "Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, tunjukan jati diri sebagai tentara rakyat,tentara pejuang dan tentara nasional dengan didasari Sapta Marga,Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, apabila dipedomani maka keberhasilan di medan operasi akan tercapai, mantapkan langkah kalian, jaga dan pertahankan nama baik satuan",ujar Danlanud Rsn.

Komandan Yonko 462 Paskhas Mayor Pas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc, sebagai Dansatgas Pamrahwan Papua memaparkan tentang, Pelaksanakan tugas operasi pengamanan bandara di daerah rahwan papua, antara lain pembahasan kondisi daerah operasi, baik ancaman, maupun pertikaian antar suku, dan masih adanya sekelompok kriminalisis, serta penyeludupan barang ilegal yg melalui cargo bandara.

Selanjutnya Komandan Lanud Roesmin Nurjadin beserta para pejabat lainya meninjau kesiapan operasi Satgas Pamrahwan, setelah peninjauan dilaksanakan foto bersama.

 

Turut hadir Komandan Wing 6 Kolonel Pnb M.Arwani, Kadisops Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S. M., Kadispers Letkol Pnb Dedy Supriyanto, Kadislog Letkol Tek Dwi Wihananto serta pejabat lainya.

    

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan