3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Penyiangan Meningkatkan Produksi Gabah

Kamis, 22 Agustus 2019 15:05:18 - Oleh : admin - Dibaca : 11 kali

Penyiangan Meningkatkan Produksi Gabah

Babinsa 07 Kalikajar Serma Niso bersama Babinsa yang lain melaksanakan pendampingan pertanian membantu petani milik Misrun yang sedang menyiangi pada tanaman padi di tanah bengkok Sekdes yg sudah masuk usia 30 hari, dengan jenis Padi Sribegaluh, dengan luas lahan 1 Ha, Rabu (21/08).

Serma Niso menyampaikan bahwa tujuan penyiangan ini untuk menghilangkan gulma tanaman padi dan memberikan kesuburan tanaman padi, sebagai langkah proaktif dalam menangani kesuburan pada tanaman padi. Dihimbau para petani agar melakukan penyiangan secara rutin, supaya penanganan dan kesuburan padi berjalan.

Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk membantu petani meningkatkan hasil pertanian dan juga dengan pendampingan akan mempercepat perawatan sehingga akan dapat menghemat biaya. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu tugas Babinsa juga sebagai kegiatan sosial kemasyarakatan dengan memberi semangat kepada petani untuk terus mengolah lahan pertanian agar tidak alih fungsi.

Pengecekan padi kali ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan tanaman padi. Sehingga diharapkan dapat mempermudah dalam perawatan maupun pemupukan serta sebagai tindakan pencegahan agar tidak terserang hama.

"Sebagai Babinsa kami selalu dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dalam empat hal, penyiapan lahan, penanaman, penyiangan dan panen padi. Pola tanam juga diajarkan agar sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan, sehingga hasil yang didapatkan maksimal", ujarnya.

Setelah kegiatan ini selesai, Misrun sebagai pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa yang sudah bersedia membantu dirinya untuk menyiangi lahan. Ia berharap agar semua Babinsa dapat selalu mendampingi rakyat dan memberikan wawasannya dalam hal bercocok tanam.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan