3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Taklimat Akhir Wasrik Itjen TNI Wilayah Bali Nusra, Papua dan Papua Barat di Kodam IX/Udayana

Kamis, 22 Agustus 2019 16:45:47 - Oleh : admin - Dibaca : 16 kali

Taklimat Akhir Wasrik Itjen TNI Wilayah Bali Nusra, Papua dan Papua Barat di Kodam IX/Udayana

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmat dan perkenanNya pada hari ini kita masih diberi kesehatan dan kekuatan,  sehingga dapat menghadiri kegiatan Taklimat Akhir Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Tim Inspektorat Jenderal TNI di Kotama/Satuan Wilayah Bali Nusra, Papua dan Papua Barat di Kodam IX/Udayana.

Demikian sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., yang disampaikan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, saat mengawali acara pembukaan taklimat akhir Wasrik dari Itjen TNI, pada Kamis (22/8) di Ruang Erlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar.

Setelah Tim Wasrik Itjen TNI melaksanakan pemeriksaan terhadap kinerja maupun anggaran dan perbendaharaan di Kotama/Satuan TNI wilayah Bali Nusra, Papua dan Papua Barat, tentunya Tim telah mendapatkan potret tentang pelaksanaan program kerja satuan serta informasi tentang kondisi satuan sebagai obyek pemeriksaan. Hal ini sangat penting bagi para Komandan Satuan sebagai cermin yang obyektif untuk mengukur dan melihat sejauh mana ketepatan sasaran dan akuntabilitas dari program yang dilaksanakan.

Peran konsultatif, pendampingan dan perbaikan manajemen melalui bimbingan, pemberian petunjuk menjadi salah satu titik berat peran internal audit saat ini. Untuk itu, segala yang menjadi temuan oleh Tim Wasrik mari  segera perbaiki sesuai ketentuan yang berlaku, sehingga tidak terjadi lagi kesalahan pada tahun yang akan datang. Tambah Pangdam.

Selanjutnya, Irum Itjen TNI Laksma TNI Bambang Wiratama, SE. M.M, CHRMP., membacakan sambutan Irjen TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc. intinya menyampaikan tentang hasil temuan pemeriksaan yang telah dilaksanakan mulai tanggal 17 Juli s.d. 14 Agustus 2019 seperti terkait kegiatan Pamtas dan Pulau terluar, Pam VVIP, termasuk juga tentang Pileg dan Pilpres 2019.

Pada kesempatan tersebut juga ditekankan kepada seluruh Satuan Kerja TNI, dalam setiap pelaksanaan program kegiatan dan pelaksanaan administrasi, agar selalu mempedomani ketentuan sesuai Peraturan, Keputusan maupun Perpres yang sudah menjadi ketentuannya, demikian disampaikan Irjen TNI mengakhiri sambutannya. 

Hadir pada acara tersebut, Irops Itjen TNI Brigjen TNI Broto Guncahyo, S.Sos., M.Tr. beserta rombongan, Pangkoarmada III, Kasdam XVIII/Kasuari, Danrem 161/WS, Pangkoops II dan III atau yang mewakili,  Irdam XVII/Cendrawasih, Irdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, Danrindam IX/Udy, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, LO AL, LO AU serta para Dan/Kabalakdam IX/Udy, Danlanal Mataram, Danlanal Denpasar, Danlanud Eltari Kupang, Danlanud Zam Mataram, Danlanud Ngurah Rai, Dandim 1611/Badung, Kasrem 162/WB, Danlantamal VII Kupang (diwakili), dan Perwira Keuangan TNI Wilayah Bali Nusra serta undangan lainnya.

 

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan