3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pelatihan Komunikasi Unsur KRI Resmi Ditutup, Kadiskomlek Koarmada II Harap Kemampuan Peserta Meningkat

Kamis, 22 Agustus 2019 16:50:24 - Oleh : admin - Dibaca : 48 kali

Pelatihan Komunikasi Unsur KRI Resmi Ditutup, Kadiskomlek Koarmada II Harap Kemampuan Peserta Meningkat

Kasubdisbinkom Letkol Laut (P) Agus Heri mewakili Kepala Diskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Ady Sucipto, S.T. secara resmi menutup Latihan Keterampilan Pengoperasian Enkripsi MMC-3000 dan Secos TW. III TA. 2019,  bertempat di ruang kelas Diskomlek Koarmada II. Kamis (22/08/2019).

Enkripsi MMC-3000 dan Secos adalah perangkat komunikasi yang dimiliki unsur KRI. Pelatihan ini diadakan seiring dengan bertambahnya kemampuan peralatan dijajaran TNI Angkatan Laut saat ini, maka dibutuhkan personel yang memiliki tingkat pengetahuan dan keterampilan yang memadai, agar peralatan yang dimiliki dapat digunakan secara optimal.

Selain itu  Kadiskomlek Koarmada II dalam amanat tertulisnya menyampaikan, bahwa pelatihan ini juga untuk menguji kesiapan peralatan, sistem dan metode baik taktis maupun teknis dalam rangka mendukung tugas pokok Koarmada II. Dengan terselenggaranya acara latihan ini diharapkan Koarmada II dan TNI Angkatan Laut pada umumnya dapat meningkatkan seluruh aspek kemampuan baik personel maupun material.

"Saya mengucapkan terima kasih serta selamat kepada pelaksana latihan, staf perencana, penilai dan seluruh peserta pelatihan atas semangat dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama pelaksanaan latihan ". Ujar Kadiskomlek.

"Saya mengharapkan hendaknya hasil pelatihan ini dapat diaplikasikan di lapangan dimanapun kalian bertugas serta dapat dievaluasi dan dijadikan masukan kepada pimpinan untuk kesempurnaan latihan maupun kesiapan operasi selanjutnya ". Tegas Kadiskomlek diakhir amanat.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran