3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kopda Ginting Bantu Petani Panen Padi

Jum`at, 23 Agustus 2019 14:37:10 - Oleh : admin - Dibaca : 16 kali

Kopda Ginting Bantu Petani Panen Padi

Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Ansaraya Ginting membantu petani Ibu Siti memanen padi di Desa Gunung Cut Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Jumat (23/8).

Ibu Siti merupakan salah satu anggota kelompok tani  Gunung Jaya yang sudah memasuki masa panen saat ini. Luas lahan kelompok tani tersebut yang sudah siap panen mencapai 5 hektar.

" Hari ini saya membantu Ibu Siti memanen padi. Alhamdulillah luasnya mencapai 5 hektar. Kita akan bersama - sama turun ke sawah, " kata Kopda Ginting.

Amatan di lokasi Kopda Ginting bersama Ibu Siti berada di tengah hamparan padi yang sudah menguning tersebut. Mereka bersama - sama memotong padi.

Kopda Ginting pada kesempatan tersebut mengharapkan kepada Ibu Siti pasca panen padi agar segera kembali ke sawah jika musim tanam telah tiba dan tidak membiarkan lahan terbengkalai.

" Harapannya agar Ibu Siti setelah panen ini jangan terlau lama membiarkan lahan sawah ini terbengkalai. Hal tersebut akan menimbulkan semak yang akan sulit dibersihkan. Lebih baik kembali turun ke sawah jika musim tanam sudah tiba. Sebagai Babinsa saya akan memberikan pendampingan, " tutupnya.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan