3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangdam IX/Udayana Pimpin Langsung Upacara Sertjab Danyonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama

Jum`at, 23 Agustus 2019 15:05:27 - Oleh : admin - Dibaca : 37 kali

Pangdam IX/Udayana Pimpin Langsung Upacara Sertjab Danyonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama

Serah terima jabatan merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran serta tuntutan kebutuhan organisasi. Alih jabatan dan kesatuan juga merupakan momen untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan wawasan manajerial serta profesionalitas prajurit.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam amanatnya pada Upacara Serah Terima Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Jabatan Danyonif Raider 900/SBW dari Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo kepada Mayor Inf Martky Jaya Perangin Angin, yang dilaksanakan di Lapangan Makoyonif Raider 900/SBW, Jalan Sudirman, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Jumat (23/8).

Lebih lanjut diungkapkan Pangdam, bahwa Yonif Raider 900/SBW merupakan Batalyon yang berkedudukan langsung dibawah Pangdam IX/Udayana, yang mengemban tugas pokok melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), tugas-tugas kewilayahan maupun tugas khusus yang diberikan sesuai petunjuk Pangdam IX/Udayana.

"Tugas-tugas yang diemban Yonif Raider 900/SBW tersebut mempunyai peran penting dalam rangka menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di wilayah Bali dan Nusa Tenggara," ujar Pangdam.

Untuk itu, kemampuan Yonif Raider 900/SBW harus terus ditingkatkan agar memiliki kewaspadaan, kepekaan yang tinggi agar keamanan wilayah Kodam IX/Udayana tetap terjaga dan terpelihara dengan baik.

"Saya perintahkan kepada Danyonif Raider 900/SBW, pimpin dan bawa Yonif Raider 900/SBW menjadi Batalyon kebanggaan dan teladan. Tingkatkan profesionalisme prajurit secara perorangan maupun satuan," tegas Pangdam.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo beserta Isteri atas pengabdiannya selama ini. Kemudian, kepada Mayor Inf Martky Jaya Perangin Angin beserta Isteri, Pangdam mengucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan TNI AD untuk memangku jabatan sebagai Danyonif Raider 900/SBW yang baru.

Acara disertai juga dengan penampilan demonstrasi dari para prajurit Yonif Raider 900/SBW, diantaranya Demonstrasi Yongmodo (BDM), Permainan Double Stick, Toya, Pedang, Teknik Kata, Barikade dan Body Bullding. Tidak ketinggalan partisipasi dari Ibu-ibu Persit Raider 900 bersama para Prajurit Yonif Raider 900/SBW dengan menampilkan domonstrasi tari kolaborasi yaitu Tari Robot, Ganam style, Sijali-jali, Kecak, dan Gemu Famire serta diakhiri dengan Tari Sajojo bersama seluruh undangan dan prajurit yang hadir. Selain itu, Pangdam bersama Pejabat baru dan lama juga melaksanakan foto Bersama yang diikuti oleh seluruh anggota Yonif Raider 900/SBW, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan hiburan.

Acara yang berjalan dengan aman dan lancar tersebut dihadiri juga oleh Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, Danrindam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, Para Asisten Kasdam IX/Udy, Para Staf Ahli Pangdam IX/Udy, Para Dan/Kabalakdam IX/Udy, Sekda Kab. Buleleng, Kabagops Polres Buleleng, Wakil Ketua DPRD Kab. Buleleng, FKPD Kab. Buleleng, Ibu Ketua dan Wakil Ketua beserta Pengurus Persit KCK Daerah IX/Udayana, serta undangan lainnya.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan